Toyota Siap Luncurkan ‘Yaris SUV’ Bulan Depan

RiderTua.com – Mobil – Beberapa bulan lalu, banyak orang yang mulai curiga kalau Toyota diam-diam menggarap mobil baru. Ternyata prediksi ini benar, model tersebut berupa SUV berbasis Yaris. Rencananya model terbaru ini akan hadir bulan depan. Toyota siap luncurkan ‘Yaris SUV’ bulan depan.

Desain yang diduga Yaris SUV (okezone.com)
Baca juga: Tahun Ini Apa Ada Mobil Baru, Toyota ?

Toyota Siap Luncurkan ‘Yaris SUV’ Bulan Depan

Belum banyak informasi yang didapat, hingga debut perdananya di Geneva Motor Show 2020 mendatang. Toyota Motor Eropa masih menyimpan info mengenai produk terbarunya. Tapi satu persatu informasi mengenai ‘Yaris SUV’ mulai terungkap.

Melansir detik.com (21/02/2020), memang SUV tersebut akan menggunakan basis dari hatchback Yaris. Hanya saja, ground clearance-nya dibuat lebih tinggi sehingga bisa sesuai dengan ‘standarnya’. Bodinya tentu akan dibuat lebih gahar dan berotot dari Yaris.

Salah satu foto teaser dari Toyota memperlihatkan bodi belakang Yaris SUV. Terlihat jelas emblem hybrid dan AWD-i, mengisyaratkan kalau nantinya mobil ini menggunakan mesin hybrid dengan penggerak AWD-i. Karena berbasis Yaris, maka model tersebut menggunakan platform TNGA-B.

Lalu kenapa mesti mobil SUV? Alasannya jelas, karena tren mobil jenis ini sudah menunjukkan peningkatan. Toyota memprediksi penjualan mobil tahun ini akan didominasi SUV serta crossover. Keadaan ini sudah terasa sampai ke Indonesia.

Yaris SUV akan dijual di Eropa, dengan basis produksinya di Prancis. Entah apakah mobil ini bisa masuk ke benua lainnya seperti Amerika atau Asia. Mengingat peminat mobil SUV cukup banyak jumlahnya.

Be the first to comment

Leave a Reply