Pertama, Sirkuit Valencia Memakai Sistim Kalender Rotasi, 3 Kali dalam 5 Tahun Gelar MotoGP

Sirkuit Valencia adalah yang pertama menerima pengembangan baru ini, setidaknya 3 Seri dalam 5 tahun, yang masing-masing akan menjadi grand finale (seri pamungkas) musim ini.

RiderTua.com – Berita terkini tentang bagaimana membagi jadwal MotoGP untuk sirkuit Spanyol yang terkenal banyak lokasinya. Valencia akhirnya menerima pemberlakuan sistem rotasi (digilir) dimana mereka akan menggelar 3 Grand Prix dalam 5 tahun.. Pertama, Sirkuit Valencia memakai sistim kalender rotasi, 3 kali dalam 5 tahun gelar MotoGP

Pertama, Sirkuit Valencia Memakai Sistim Kalender Rotasi, 3 Kali dalam 5 Tahun Gelar MotoGP

Dorna sudah menandatangani kontrak dengan pemilik sirkuit Valencia untuk periode dari 2022 hingga 2026. Sirkuit Ricardo Tormo akan bergantian dengan yang lain di semenanjung Iberia dalam menggelar acara balap MotoGP. Tetapi akan tetap menjadi balapan terakhir tahun ini.

Sirkuit Valencia telah memperbarui kontraknya dengan Dorna untuk menjadi tuan rumah MotoGP dari 2022 hingga 2026 dan, selama lima tahun ini, MotoGP akan berlomba setidaknya tiga kali di Ricardo Tormo. Seperti yang telah dibicarakan sebelumnya oleh Carmelo Ezpeleta ( CEO Dorna Sport) dalam sebuah wawancara dengan media mereka berencana untuk mengganti balapan di Spanyol.

Sirkuit Valencia adalah yang pertama menerima pengembangan baru ini, dan kontrak yang baru saja ditandatangani akan memastikan setidaknya tiga Grand Prix dalam 5 tahun, yang masing-masing akan menjadi grand finale (seri pamungkas) musim ini.

“Karena Valencia adalah yang pertama menerima perjanjian ini, sirkuit ini akan dimasukkan dalam kalender 2022, yang pertama di mana rotasi akan dimulai,” kata CEO Dorna, Ezpeleta. “Mereka juga memiliki hak untuk menjadi Grand Prix terakhir musim ini. Saya berharap bisa menambahkan lima tahun lagi ke dalam perjanjian, tetapi itu tidak mungkin”.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Dengan Motor Honda Valentino Rossi Menang Mudah
  2. Ibarat Ada Pelangi Setelah Hujan, Namun Pelangi Lorenzo dan Pedrosa Berbeda Haluan!
  3. Manuver Yamaha Mengejutkan Valentino Rossi dan Pembalap MotoGP
  4. Wah, Ternyata Kepala Mekanik Quartararo Seorang Pakar Elektronik dan Bos Perusahaan ECU!
  5. Jika Valentino Rossi di Satelit Petronas Gajinya Bagaimana?
  6. Ducati dan Honda Menangis, Ban Michelin Menguntungkan Yamaha dan Suzuki Tahun Ini
  7. Bau Aneh Mesin Suzuki GSX-RR 2020 di Sepang, Engine Berlapis Keramik?
  8. MV Agusta Sambut MotoGP 2020 dengan 3 Fairing dan Suspensi Baru
  9. Petronas Tertarik dengan Valentino Rossi dan Tim VR46, Menjadi Sponsor MotoGP-Moto2-Moto3
  10. Siapa Sebenarnya yang Tercepat di Sepang? Ternyata Bukan Quartararo!

Be the first to comment

Leave a Reply