Kawasaki Tantang Dorna: Ninja Superbike Diadu dengan Motor Prototipe MotoGP di Sirkuit!

Dalam sebuah wawancara dengan media di markas FIM, Federasi Sepeda Motor Internasional di Swiss, Carmelo Ezpeleta, Bos besar MotoGP mengatakan: Kawasaki ingin turun balapan di MotoGP dengan motor superbike Rea!..

Jonathan Rea WSBK in MotoGP

RiderTua.com – Kawasaki tantang Dorna: Ninja superbike diadu dengan motor prototipe MotoGP di sirkuit… Kawasaki masih belum ada niatan untuk kembali. Bahkan Dorna selaku penyelenggara kemungkinan akan menutup pintu bagi tim pabrikan baru yang akan gabung lagi. Jadi kalaupun ada niat kembali, Kawasaki hanya bisa sebagai tim satelit… Namun ada berita sensasional lainnya tentang Kawasaki yang mengajukan permintaan motor superbike-nya (Kawasaki Ninja ZX-10RR) berkompetisi secara langsung di trek dalam salah satu seri MotoGP… Bagaimana tanggapan Dorna?

Kawasaki Tantang Dorna: Ninja Superbike Diadu dengan Motor Prototipe MotoGP di Sirkuit!

Kemungkinan kalaupun tantangan ‘Geng Ijo’ itu diladeni pihak Dorna Sport, sirkuit yang akan digunakan adalah: Qatar, Phillip Island, Jerez, Assen, Catalunya, karena WSBK dan MotoGP berlaga di sana.. Data keduanya ada…

Wild Card

Dalam sebuah wawancara dengan media di markas FIM, Federasi Sepeda Motor Internasional di Swiss, Carmelo Ezpeleta, Bos besar MotoGP mengatakan: Kawasaki ingin turun balapan di MotoGP dengan motor superbike Rea!.. “Aku akan memberitahumu sesuatu, baru-baru ini Kawasaki bertanya padaku tentang kemungkinan melakukan balapan wild card dengan motor Superbike mereka. Aku menjawab tidak, karena wild card disediakan untuk mereka yang berpartisipasi di MotoGP”. kata Ezpeleta..

Memang ada benarnya tantangan itu tidak dijawab Dorna, karena ibarat kata, hal itu bagi MotoGP “Menang Ora Kondang Yen Kalah Malah Wirang“.. Jika motor MotoGP yang menang adalah hal biasa, namun jika kalah akan memalukan bukan… Paling tidak Ninja Rea bisa mengalahkan barisan tengah.. Sulit untuk juara, namun bisa berada di 10 besar.. Dorna akan malu karena motor superbike paling mahal 39.900 euro atau sekitar Rp. 622 juta. Sedangkan harga motor prototipe MotoGP Rp 48,6 miliar… nilainya berapa kali lipat..?

Peluang Kawasaki ke MotoGP

Di MotoGP ada tiga pabrikan Eropa dan tiga Jepang, adakah kemungkinan untuk menambah pabrikan lagi seperti Kawasaki atau BMW, misalnya.. Carmelo Ezpeleta menjawab: “Sejujurnya, kami tidak akan memiliki tempat lagi saat ini. Untuk 2022 Aprilia telah meminta tempat sebagai konstruktor (pisah dengan Gresini Racing), sesuatu yang sebelumnya tidak diinginkan. Karena itu kami akan tetap memiliki enam produsen.. jumlah yang sama. Jadi, jika saya harus memberikan contoh, Kawasaki hanya bisa masuk (ke MotoGP) jika mereka mencapai kesepakatan dengan tim pribadi. “

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Dengan Motor Honda Valentino Rossi Menang Mudah
  2. Ibarat Ada Pelangi Setelah Hujan, Namun Pelangi Lorenzo dan Pedrosa Berbeda Haluan!
  3. Manuver Yamaha Mengejutkan Valentino Rossi dan Pembalap MotoGP
  4. Wah, Ternyata Kepala Mekanik Quartararo Seorang Pakar Elektronik dan Bos Perusahaan ECU!
  5. Jika Valentino Rossi di Satelit Petronas Gajinya Bagaimana?
  6. Ducati dan Honda Menangis, Ban Michelin Menguntungkan Yamaha dan Suzuki Tahun Ini
  7. Bau Aneh Mesin Suzuki GSX-RR 2020 di Sepang, Engine Berlapis Keramik?
  8. MV Agusta Sambut MotoGP 2020 dengan 3 Fairing dan Suspensi Baru
  9. Petronas Tertarik dengan Valentino Rossi dan Tim VR46, Menjadi Sponsor MotoGP-Moto2-Moto3
  10. Siapa Sebenarnya yang Tercepat di Sepang? Ternyata Bukan Quartararo!

1 Comment

Leave a Reply