Honda Tahan Ekspor Mobil ke Australia Saat Ini

RiderTua.com – Mobil – Australia sudah membuka peluang sangat besar bagi Indonesia untuk mengekspor mobil. Tentu ini kesempatan yang tak boleh dilewatkan. Namun sebagian memilih untuk menunggu momen yang pas, seperti Honda Prospect Motor (HPM). Honda tahan ekspor mobil ke Australia saat ini.

(Foto: Viva)
Baca juga: Honda Tak Mau Ambil Pusing Soal Suzuki XL7

Honda Tahan Ekspor Mobil ke Australia Saat Ini

Dilansir kompas.com (17/02/2020), bea masuk produk dari Indonesia ke Australia bisa mencapai sebesar nol persen. Ini masuk dalam aturan ratifikasi terbaru IA-CEPA (Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement). Sehingga ini bisa menjadi kesempatan emas untuk kembali mengirim mobil kesana.

HPM merasa kalau bea masuk sudah tak menjadi masalah lagi. Tapi untuk saat ini mereka harus ‘menahan diri’ dulu untuk mengekspor mobilnya. Hal tersebut berkaitan dengan permintaan pasar disana.

Karena baru dibuka, jadi HPM masih mencari apakah ada permintaan dari konsumen Australia. Memang tak bisa melakukan ekspor sembarangan. Jadi produk harus berdasarkan permintaan dari negara tujuan, seperti model mobil itu sendiri.

all new honda CR-V Turbo 2017
all new honda CR-V Turbo 2017

HPM melihat mobil SUV yang paling dicari oleh konsumen Australia. Karena mereka punya CR-V dan HR-V, HPM juga butuh waktu untuk menyesuaikannya dengan permintaan pasar. Selebihnya mereka masih terus melakukan riset pasar Negeri Kangguru.

Sebenarnya memang tak perlu terburu-buru untuk mengekspor mobil. Karena para produsen masih punya waktu untuk penyesuaian dengan pasar disana. Walau begitu, kesempatan ini tentu tak boleh disia-siakan.

Be the first to comment

Leave a Reply