Alberto Puig: Mental Alex Marquez Sama dengan Marc!

Puig: Secara fisik, mereka berbeda. Marc lebih kuat, tetapi Alex juga kuat. Alex mengangkat motor terlalu cepat di ujung tikungan, hal mendasar yang terjadi di MotoGP. Jelas, Marc memiliki pengalaman hebat, tidak adil untuk membuat perbandingan.."

RiderTua.com – Bos tim Honda MotoGP, Alberto Puig berbicara tentang pasukannya untuk musim ini. Mereka tetap percaya dengan dua pembalapnya, meskipun saat ini Honda RC213V 2020 tetap menjadi misteri. Ditambah dengan ban Michelin baru yang tampaknya memperburuk karakter motornya. Kekhawatiran lain adalah tentang kondisi fisik Marc Marquez. Bahu kanannya bermasalah setelah operasi November lalu. Dalam kondisi darurat, Cal Crutchlow menjadi cadangan yang terbaik. Namun Alberto Puig punya harapan lain yaitu rookie Alex Marquez…Alberto Puig mengatakan, mental Alex Marquez sama dengan Marc…

Alberto Puig: Mental Alex Marquez Sama dengan Marc!

Melihat kondisi ini, tantangan Alex Marquez sangat besar. Juara Dunia Moto2 tahun lalu ini datang untuk belajar dari kakaknya. Sementara sang Marc Marquez sendiri banyak masalah dengan fisiknya, belum dengan motor RCV yang belum meyakinkannya…

Mental Alex Sama dengan Marc

Namun, Alex Marquez tetap fokus dan dia dapat mengandalkan dukungan Alberto Puig. Di Malaysia, Puig berkomentar: “Alex memiliki mentalitas yang sama dengan Marc, meskipun punya gaya balap dan fisik yang berbeda. Tidak ada tekanan yang diberikan padanya. Di Sepang, dia melakukan simulasi balap yang meyakinkan. Itu lebih baik dari yang kami harapkan” kata Puig.

Puig menambahkan bahwa Alex sudah menjalani sesi tes yang bagus. Pada hari kedua, dia melakukan simulasi balap dengan lebih baik dari yang diharapkan. Sepang adalah sirkuit yang sangat melelahkan dan dia telah menyelesaikan 20 lap. Alex memiliki metode yang baik, dengan pendekatan yang berbeda dari saudaranya, tetapi profesionalisme dan pendekatan mental-nya sama dengan Marc.

Cara Marquez bersaudara dalam bekerja dan menganalisis berbagai hal serupa. Menurut Alberto Puig meskipun mereka sebagai saudara dengan segala perbedaannya, mereka memiliki disiplin yang sama.

Bos tim Repsol itu akhirnya menyimpulkan: “Secara fisik, mereka berbeda. Marc lebih kuat, tetapi Alex juga kuat. Alex mengangkat motor terlalu cepat di ujung tikungan, hal mendasar yang terjadi di MotoGP. Jelas, Marc memiliki pengalaman hebat, tidak adil untuk membuat perbandingan, jadi kita seharusnya tidak memberi terlalu banyak tekanan pada Alex. Anda harus memberinya kesempatan dan mendukungnya. “

Alex Marquez tercepat ke-16 di tes resmi Malaysia. Tes berikutnya akan digelar di Qatar pada 22 Maret. Di mana merupakan trek yang sangat berbeda dari Sepang.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Berikut Daftar Top Speed MotoGP Tes Sepang Day-1, Kecepatan Siapa Tertinggi?
  2. Daftar Top Speed Tes Sepang Day-2: Ducati Masih Tertinggi, Yamaha?
  3. Honda Menghentikan Alex Marquez di Tes MotoGP Sepang-1 untuk Alasan Keamanan
  4. Yamaha Serius, Kerahkan 3 Motor Sekaligus buat Rossi di Sepang!
  5. Sepang Tes: Yamaha-Suzuki Unggul di Catatan Waktu Lap, Honda Jago Top Speed
  6. Hari Ini Yamaha Uji Coba Part Baru Pendongkrak Top Speed Yamaha M1 2020!
  7. Impresi Awal Mesin Anyar Aprilia V4-90, Bikin Pasukan Noale Ini Tersenyum, Karakter Mirip Yamaha!
  8. Valentino Rossi Lebih Pilih ke Tim Satelit Petronas dengan Morbidelli daripada Lorenzo
  9. Blitzkrieg: Hati-hati dengan Yamaha-Vinales, Sekarang Dalam Mode Pertempuran Cepat!
  10. Jorge Lorenzo Bandingkan Honda-Yamaha-Ducati: Yamaha M1 Motor yang Jinak!

Be the first to comment

Leave a Reply