Peugeot Tak Ingin Membawa Model 208 ke Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Peugeot sudah aktif berjualan di Indonesia dengan mengenalkan pembaruan untuk mobilnya. Tak lain adalah SUV 3008 dan 5008. Walau masih banyak model yang bisa dikenalkan, salah satu diantaranya, yaitu 208, tak bisa dibawa ke Tanah Air. Peugeot tak ingin membawa model 208 ke Indonesia.

Baca juga: Ada Segmen Mobil Murah, Peugeot Tak Ingin Menjajalnya

Peugeot Tak Ingin Membawa Model 208 ke Indonesia

Melansir kompas.com (13/02/2020), 208 merupakan salah satu mobil hatchback yang dijual oleh Peugeot. Kalau di Indonesia ada 206, yang mana merupakan ‘kerabat dekatnya’ 208. Model tersebut sudah dijual di beberapa negara di dunia.

Peugeot sebenarnya ingin membawa 208 ke Indonesia. Namun masalah muncul saat melihat harganya, dimana banderolnya bisa lebih mahal dari harga aslinya jika dijual disini. Apalagi kalau dikirim langsung dari pabriknya di Prancis.

Sebenarnya pihak Peugeot Indonesia belum tahu apakah PSA Group di negara tetangga seperti Malaysia sudah punya produk ini. Seandainya ada, maka bisa mengurangi harganya walau sedikit. Tapi tetap saja itu masih dipatok pajak impor.

Selain itu, Peugeot belum melihat keadaan pasar hatchback Tanah Air. Jika terakhir kali dilihat masih cukup stabil keadaannya. Walau tidak setinggi segmen lainnya seperti SUV atau MPV.

Jadi untuk saat ini Peugeot harus tahan dulu untuk membawa hatchback 208 di Indonesia. Sementara mereka mengandalkan model SUV-nya seperti 3008 dan 5008 terlebih dahulu.

1 Comment

  1. Nanyak mobil motor yg cakep tapi ngk akan bisa di bawa ke sini, kecuali rakit di sini ntuh jg cost biaya makin tinggi belum pajak n surat meyurat …..klw bisa jg ribet krn yg laku mobil model gerbong yg muat semua bisa

Leave a Reply