Jika Marquez Jalani Operasi Lagi Bisa Absen di 2 Seri MotoGP 2020?

Untuk orang normal yang menjalani operasi butuh waktu penyembuhan 4 hingga 6 bulan. Untuk pembalap MotoGP dengan kecanggihan teknologi kedokteran butuh waktu 3 bulan

RiderTua.com – Marc Marquez adalah pembalap yang diandalkan tim Honda dalam arti sebenarnya. Karena sulit untuk menggantikan posisinya sebagai ujung tombak, jika dia berhalangan. Dan kekhawatiran terbesarnya adalah dia absen dalam balapan mungkin akan terjadi. Semua itu memungkinkan jika Marquez jalani operasi lagi.. 2 seri MotoGP 2020 bisa terlewatkan!

Jika Marquez Jalani Operasi Lagi Bisa Absen di 2 Seri MotoGP 2020?

Masalah bahu kanan Marc berasal dari otot deltoid (otot bahu). Dimana belum membaik secara sempurna setelah operasi, jika otot itu rusak, Marquez tidak memiliki kekuatan untuk balapan. Hal inilah yang dikatakan Marc Marquez sebelum tes Sepang: “Deltoid kanan saya kondisinya 60 persen. Saya pikir otot ini tidak sepenting itu. Mari kita lihat bagaimana reaksi bahu setelah upaya selama ini “.

Kerusakan Otot

 Marc berujar selama tahap awal tes dia berusaha mendapatkan mobilitas, kemudian langkah demi langkah untuk mendapatkan kekuatan pada otot. Namun Marc mengetahui bahwa di salah satu otot terpenting (deltoid), saraf itu seperti ada sesuatu yang rusak. “Ini adalah sesuatu yang dapat terjadi dalam operasi, itu bukan kesalahan, dan kami mulai bekerja sangat keras dengan otot-otot lain untuk mengimbanginya,” kata Marquez kepada media beberapa hari yang lalu.

Marc Marquez bisa jalani operasi lagi

Satu hari setelah menyelesaikan tes resmi, diberitakan oleh media speedweek bahwa Marc Marquez bisa masuk ruang operasi sekali lagi sebelum memulai musim ini.. Alasannya adalah untuk menyelesaikan masalah ini dengan saraf yang rusak dan menyebabkan tidak sempurnanya otot deltoid. Hingga saat ini baik HRC maupun Marc sendiri belum membicarakannya.. Meskipun menurut media Jerman, kemungkinan sedang dipertimbangkan oleh Marc Marquez dan spesialis dari Dexeus Clinic of Barcelona.

 Sebuah berita yang mengkhawatirkan di Tim Repsol Honda. Jika benar Marc Marquez dioperasi, dia akan melewatkan tes terakhir Qatar (22 hingga 24 Februari). Dimana setelah itu mesin akan disegel, sementara paket Honda RC213V 2020 belum meyakinkan Marquez sama sekali.

Untuk orang normal yang menjalani operasi butuh waktu penyembuhan 4 hingga 6 bulan. Untuk pembalap MotoGP dengan kecanggihan teknologi kedokteran butuh waktu 3 bulan… Balapan MotoGP 2020 dimulai pada seri Qatar tanggal 8 Maret dan Thailand dilaksanakan pada 22 Maret.. Apakah Honda rela Marquez kehilangan dua seri itu? .. Tanpa operasi justru kondisi pembalapnya akan memburuk… Pilihan sulit…

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Berikut Daftar Top Speed MotoGP Tes Sepang Day-1, Kecepatan Siapa Tertinggi?
  2. Daftar Top Speed Tes Sepang Day-2: Ducati Masih Tertinggi, Yamaha?
  3. Honda Menghentikan Alex Marquez di Tes MotoGP Sepang-1 untuk Alasan Keamanan
  4. Yamaha Serius, Kerahkan 3 Motor Sekaligus buat Rossi di Sepang!
  5. Sepang Tes: Yamaha-Suzuki Unggul di Catatan Waktu Lap, Honda Jago Top Speed
  6. Hari Ini Yamaha Uji Coba Part Baru Pendongkrak Top Speed Yamaha M1 2020!
  7. Impresi Awal Mesin Anyar Aprilia V4-90, Bikin Pasukan Noale Ini Tersenyum, Karakter Mirip Yamaha!
  8. Valentino Rossi Lebih Pilih ke Tim Satelit Petronas dengan Morbidelli daripada Lorenzo
  9. Blitzkrieg: Hati-hati dengan Yamaha-Vinales, Sekarang Dalam Mode Pertempuran Cepat!
  10. Jorge Lorenzo Bandingkan Honda-Yamaha-Ducati: Yamaha M1 Motor yang Jinak!

1 Comment

Leave a Reply