Apa Kabar Daihatsu Rocky ke Indonesia ?

RiderTua.com – Mobil – Sejak sempat muncul di Tokyo Auto Show beberapa bulan lalu, Daihatsu Rocky sudah menarik perhatian semua orang. Tak terkecuali Indonesia, yang tertarik dengan mobil mini SUV ini. Namun Astra Daihatsu Motor (ADM) belum ingin membawanya. Apa kabar Daihatsu Rocky ke Indonesia.

Baca juga: Malaysia akan Kedatangan ‘Kembaran’ Daihatsu Rocky ?

Apa Kabar Daihatsu Rocky ke Indonesia ?

Melansir kompas.com (11/02/2020), Rocky memiliki keunggulan yang tak bisa diremehkan lagi. Dari desain yang gagah dan kompak, berteknologi canggih, hingga harganya terjangkau. Tentu ini bisa menjadi modal baginya di Indonesia.

Tapi dengan semua keunggulan ini, apakah ADM tetap ingin membawanya? Soal itu mereka masih melakukan riset pasar. Hal ini dilakukan untuk mencari celah diantara pasar tersebut agar bisa dimasuki oleh Rocky.

Model seperti Rocky sepertinya belum tersedia di Indonesia, kecuali jika Toyota Raize hadir duluan. Segmen low SUV dianggap kurang cocok bagi Rocky, jadi bisa saja membentuk segmen baru.

ADM belum memperkirakan kapan riset tersebut selesai, mungkin butuh waktu yang lama. Sehingga ADM tak bisa membawa Rocky ke Indonesia di tahun ini. Artinya Rocky masih punya kesempatan untuk hadir di waktu yang akan datang.

Jika Rocky dan Raize datang ke Indonesia secara bersamaan, maka keduanya akan menjadi salah satu mobil kembar Toyota-Daihatsu. Selain keduanya, ada juga Avanza-Xenia, Rush-Terios, hingga Agya-Ayla.

Be the first to comment

Leave a Reply