Cal Crutchlow Kesal dengan Motor Honda RC213V 2020 Terbaru

Salah satu kelemahan Honda adalah saat fase menikung, yang untuk menanganinya butuh gaya balap khusus.

RiderTua.com – Cal Crutchlow tidak sepenuhnya senang dengan motor baru racikan pabrikan Honda, RC213V 2020. Pembalap Inggris tidak beradaptasi dengan baik dengan sasis baru, memiliki perasaan negatif tentang motornya. Dalam tes resmi MotoGP hari kedua, Cal Crutchlow harus puas dengan posisi ke-12, hampir 0,7 detik dari Fabio Quartararo. Dalam pernyataan dengan media, Cal Crutchlow kesal dengan motor Honda RC213V 2020 terbaru

Cal Crutchlow Kesal dengan Motor Honda RC213V 2020 Terbaru

Lebih jauh lagi dia mengatakan sebenarnya dia menyukai mesin baru Honda tetapi tidak dengan sasis-nya: “Mesin tahun lalu lebih baik daripada 2018 dan mesin tahun ini membaik lagi. Untuk ini, kita harus memberi selamat kepada para teknisi. Namun, perasaan dengan sasis lebih baik pada 2018, tetapi ini tidak berarti bahwa kami belum mengalami kemajuan karena motor kami menyelesaikan semua balapan di posisi pertama dan kedua tahun lalu dan juga mendapat hasil yang baik”.

Memakai sasis 2018

Salah satu motor LCR Honda dipastikan akan menggunakan sasis dua tahun yang lalu (2018), meskipun mereka masih menguji komponen baru: “Sekarang kami memiliki mesin baru dan sasis yang sangat berbeda dan kami sedang menguji segalanya, tetapi tidak disembunyikan bahwa saya ingin memiliki perasaan positif yang saya miliki pada tahun 2018 dengan bagian depan motor. Itu akan lebih mudah dan kami akan jauh lebih cepat dan lebih kompetitif” yakin Cal.

Salah satu kelemahan Honda adalah saat fase menikung, yang untuk menanganinya butuh gaya balap khusus. “Di tikungan tampaknya kita selalu berjalan terlalu lambat, terutama dengan ban ini. Dimana harus mengerem hingga mencapai batas dan segera buka throttle. Kami kehilangan sesuatu saat masuk tikungan dan ini membuat kami menderita di tengah tikungan dan saat keluar. Kita harus meningkatkannya”.

Masalah Ban Michelin

Ban belakang Michelin adalah cacat bagi Honda, karena Crutchlow mengatakan ban tidak membantu mereka: “Saya harus memberikan lebih banyak cengkeraman, tetapi saya tidak buruk untuk saat ini. Hal ini sangat tergantung dari satu motor ke yang lain. Untuk ban baru ini, bekerja dengan cara terbaik, harusnya kita akan memiliki lebih banyak cornering speed dan kami harus meningkatkan ini. “

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Berikut Daftar Top Speed MotoGP Tes Sepang Day-1, Kecepatan Siapa Tertinggi?
  2. Daftar Top Speed Tes Sepang Day-2: Ducati Masih Tertinggi, Yamaha?
  3. Honda Menghentikan Alex Marquez di Tes MotoGP Sepang-1 untuk Alasan Keamanan
  4. Yamaha Serius, Kerahkan 3 Motor Sekaligus buat Rossi di Sepang!
  5. Sepang Tes: Yamaha-Suzuki Unggul di Catatan Waktu Lap, Honda Jago Top Speed
  6. Hari Ini Yamaha Uji Coba Part Baru Pendongkrak Top Speed Yamaha M1 2020!
  7. Impresi Awal Mesin Anyar Aprilia V4-90, Bikin Pasukan Noale Ini Tersenyum, Karakter Mirip Yamaha!
  8. Valentino Rossi Lebih Pilih ke Tim Satelit Petronas dengan Morbidelli daripada Lorenzo
  9. Blitzkrieg: Hati-hati dengan Yamaha-Vinales, Sekarang Dalam Mode Pertempuran Cepat!
  10. Jorge Lorenzo Bandingkan Honda-Yamaha-Ducati: Yamaha M1 Motor yang Jinak!

Be the first to comment

Leave a Reply