Porsche Belum Bisa Bawa Mobil Hybrid ke Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Kendaraan ramah lingkungan masih belum tersebar luas di Indonesia. Kalaupun ada, itu hanya sebatas armada taksi saja. Mungkin inilah yang membuat Porsche urung membawa mobil hybrid-nya. Porsche belum bisa bawa mobil hybrid ke Indonesia.

Baca juga: Porsche Tambahkan Varian Baru untuk Macan

Porsche Belum Bisa Bawa Mobil Hybrid ke Indonesia

Melansir detik.com (29/01/2020), untuk tahun ini, Porsche akan membawa beberapa mobil baru. Salah satunya yaitu mobil listrik baterai Taycan. Tentu ini akan menambah jajaran kendaraan listrik yang ada di Tanah Air.

Sebenarnya Porsche juga memiliki mobil berjenis hybrid, lalu kenapa tak dibawa juga sekalian? Porsche mengatakan kalau mereka tak melihat permintaan akan model jenis ini. Memang ada, tapi jumlahnya masih lebih sedikit dari mobil bensin.

Walau belum ingin membawanya, Porsche akan terus memantau perkembangan pasar. Jika memungkinkan, maka membawa mobil hybrid bisa dipertimbangkan. Walau masih harus menunggu petunjuk teknis dari pemerintah mengenai aturan kendaraan ramah lingkungan.

Porsche memiliki segelintir mobil hybrid, salah satunya yaitu Panamera 4-E Hybrid. Sedangkan beberapa produsen mobil di Indonesia memiliki cukup banyak model hybrid. Sepertinya Porsche akan menghadapi persaingan sengit di kelas ini.

Untuk saat ini baik mobil hybrid maupun listrik belum banyak dijual di Indonesia. Tapi produsen otomotif sudah mempersiapkan diri jika mendapat kode untuk meluncurkan model ramah lingkungannya.

Be the first to comment

Leave a Reply