Porsche Tambahkan Varian Baru untuk Macan

0

RiderTua.com – Mobil – Beberapa saat lalu, Porsche menambahkan varian terbaru untuk mobil compact SUV Macan. Varian tersebut dinamai sebagai Macan GTS (Gran Turismo Sport). Dengan embel GTS, bisa dipastikan performa Macan akan lebih bertenaga dari sebelumnya. Porsche tambahkan varian baru untuk Macan.

Baca juga: Porsche Taycan Mulai Bidik Asia Tenggara, Indonesia ?

Porsche Tambahkan Varian Baru untuk Macan

Secara penampilan masih sama saja dengan varian standarnya, maupun varian lain. Memang tipe GTS ini hanya berlaku pada mesin sehingga dapat melaju lebih kencang. Sehingga model GTS sepertinya cocok bagi mereka yang menyukai kecepatan.

Sebenarnya ada yang membedakannya dengan varian Macan biasa, yaitu tambahan trim depan dan belakang serta skirt samping. Ini merupakan bagian dari paket Sport Design. Interiornya menggunakan jok kulit Alcantara, dengan tambahan BOSE Surround Sound System, sandaran tangan di konsol tengah, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari detik.com (20/12/2019), Macan GTS menggunakan mesin biturbo V6 2,9 liter turbocharger bertenaga 380 hp dan torsi 520 Nm. Tenaganya 20 hp lebih besar dari model sebelumnya. Mesin tersebut juga mengonsumsi bahan bakar sebanyak 9,6 liter per 100 km.

Soal akselerasi 0-100 km/jam, mobil ini mampu melibasnya dalam waktu 4,7 detik, dengan kecepatan maksimum 261 km/jam! Macan GTS juga dilengkapi dengan transmisi kopling ganda PDK, yang bisa dipadu dengan paket Sport Chrono sebagai opsional kepada konsumen.

Terdapat pula sistem kontrol peredam Porsche Active Suspension Management (PASM). Sasis mobil diturunkan sebesar 15 hingga 10 mm (opsional), serta cast iron brake yang membuat Macan GTS semakin lincah saat dikendarai.

Leave a Reply