Mutasi Radikal Tim Garputala: Rossi Tersingkir dari Yamaha, Quartararo Ditandemkan Vinales

Perubahan radikal di jajaran Yamaha untuk tahun depan artinya tahun ini adalah kontrak terakhir Valentino Rossi di tim resmi.

RiderTua.com – Valentino Rossi belum membuat keputusan tentang masa depannya di MotoGP. Namun pembalap Italia itu akan menghadapi dua pilihan: pensiun atau ke tim Satelit Yamaha dengan bergabung muridnya Morbidelli. Menyusul pengumuman resmi skuad Yamaha Monster dengan Vinales dan Quartararo. Mutasi radikal tim Garputala: Rossi tersingkir dari Yamaha, Quartararo ditandemkan Vinales

Mutasi Radikal Tim Garputala: Rossi Tersingkir dari Yamaha, Quartararo Ditandemkan Vinales

Yamaha menyatakan: “Yamaha dan Rossi telah saling sepakat bahwa keputusan pribadi apakah pembalap Italia itu tetap aktif sebagai pembalap MotoGP pada 2021 akan diambil pada pertengahan 2020”.

Namun yang pasti Quartararo akan bertandem dengan Maverick Vinales untuk musim 2021 dan 2022. “Kami sangat senang bahwa Fabio akan bergabung dengan line-up Tim MotoGP Yamaha Factory Racing untuk 2021 dan 2022,” kata Lin Jarvis.

Untuk musim yang akan datang Quartararo akan diberikan YZR-M1 dengan spesifikasi pabrikan dan dia akan menerima dukungan penuh dari Yamaha. “Fabio baru berusia 20 tahun, tetapi dia sudah menunjukkan kematangan yang luar biasa di dalam dan di luar motornya, dan kami sangat senang dia bergabung dengan kami di tahun 2021” tambah Jarvis.

Target Juara Dunia

Bagi Yamaha, Fabio dan Maverick akan memberikan stimulus besar bagi Tim MotoGP Yamaha Factory Racing untuk terus mengembangkan YZR-M1 dan dalam pencariannya untuk Gelar Dunia MotoGP. Dimana terakhir kali diraih Lorenzo pada musim 2015.

Kesepakatan Vinales pada Selasa lalu membuat beberapa keraguan tentang siapa yang akan menemaninya di tim resmi Yamaha, tetapi setelah dikonfirmasikannya Quartararo, akan memainkan peran kunci masa depan MotoGP Yamaha.

Tanggapan Quartararo

“Saya senang dengan apa yang telah dicapai manajemen saya dalam beberapa bulan terakhir bersama Yamaha. Hal yang tidak mudah untuk dibangun, tetapi sekarang saya memiliki rencana yang jelas untuk tiga tahun ke depan dan saya sangat senang,” kata Quartararo.

Sebelumnya, baik Vinales dan Quartararo juga telah dikaitkan dengan Ducati dan opsi pembalap pabrikan Italia itu untuk 2021. Sekarang kemungkinan itu sirna.

Valentino Rossi Tersingkir

Setelah pengumuman pembaruan Maverick Vinales dengan Yamaha hingga tahun 2022, merek tersebut mengkonfirmasi bahwa Fabio Quartararo akan menjadi rekannya untuk tahun 2021 di tim resmi, membuat Rossi keluar dari proyek.

Perubahan radikal di jajaran Yamaha untuk tahun depan artinya tahun ini adalah kontrak terakhir Valentino Rossi di tim resmi. Pembalap Italia itu akan dipaksa untuk membuat keputusan terbesar dalam karir balapnya dan hidupnya. Dia akan memiliki dua pilihan: pensiun pada akhir musim 2020 ini atau bertaruh pada tim satelit Yamaha, meskipun dengan motor spek pabrikan dan terus mengembangkan motor bersama dengan pembalap resmi.

Referensi: crash.net (29/01/20)

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. MotoGP 2020: Saatnya Mengkudeta Marc Marquez, Ada 6 Pembalap Siap Berebut Gelar
  2. 6 Hari yang Mendebarkan bagi Valentino Rossi
  3. Dibalik Naiknya Power Ducati Hingga 300 HP, Ada Perselisihan Jenderal dan Pasukannya!
  4. Wah, Ducati dan Honda Gunakan ‘Teknologi 1 Dekade MotoGP’ untuk Memberangus Kawasaki
  5. Kenapa Motor dengan Mesin V-4 Lebih Cepat daripada Inline-4 di MotoGP?
  6. Filosofi Nan Cerdik dari Ducati: Dari MotoGP ke WSBK dan Motor Produksinya
  7. Bagus Rem Nissin atau Brembo?

Be the first to comment

Leave a Reply