Toyota Resmi Luncurkan Yaris Versi Sporty

RiderTua.com – Mobil – Dalam ajang Tokyo Auto Show 2020, Toyota resmi meluncurkan Yaris GR Sport. Mobil hatchback ini kini tampil lebih sporty dengan sentuhan Gazoo Racing. Lalu apa keistimewaan Yaris GR dibanding varian biasanya? Toyota resmi luncurkan Yaris versi sporty.

Baca juga: Yaris ‘Versi SUV’ Sedang Disiapkan Toyota ?

Toyota Resmi Luncurkan Yaris Versi Sporty

Melansir detik.com (10/01/2020), melihat dari bentuk modelnya terlihat seperti masih menggunakan Yaris generasi ketiga. Tapi ada beberapa tambahan modifikasi yang membuat penampilan serta performanya terasa seperti mobil balap.

Yaris GR Sport tersedia dalam dua tipe, yaitu RZ First Edition dan RZ High-Performance First Edition. Kedua tipe ini memiliki karakteristik yang berbeda. Dari spesifikasi hingga aksesori tambahan.

Pada RZ First Edition memiliki grille depan, difuser sisi depan, spoiler belakang, hingga bumper belakang berwarna hitam. Sementara pada RZ High-Performance, terdapat tambahan kit seperti intercooler dan pelek aluminium BBS berwarna hitam matte.

Soal mesin sama di tiap tipe, yaitu mesin G16E-GTS 1.600 cc turbo direct-injection 3 silinder DOHC. Dengan penggerak 4WD, Yaris GR Sport mampu menghasilkan tenaga sebesar 268 hp dan torsi 370 Nm. Mesin tersebut juga dipadu dengan transmisi manual iMT 6 percepatan dan otomatis GR-Four (empat) percepatan.

Yaris GR memiliki suspensi khusus MacPherson Strut (depan) dan Double Wishbone (belakang). Soal harganya untuk tipe RZ First Edition sekitar Rp 498 juta dan RZ High-Performance Rp 574 jutaan. Toyota sudah membuka inden Yaris GR Sport sehari lalu dan akan ditutup pada tanggal 30 Juni mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply