Yaris ‘Versi SUV’ Sedang Disiapkan Toyota ?

RiderTua.com – Mobil – Tren mobil SUV sudah menjadi tren di tahun 2019, dan masih akan terus berlanjut hingga tahun ini dan tahun depan. Beberapa produsen sudah meluncurkan model SUV terbaru. Sementara Toyota memiliki rencana untuk membuat Yaris ‘versi model SUV’. Yaris ‘versi SUV’ sedang disiapkan Toyota.

Baca juga: Toyota Sudah Datangkan Raize di Singapura

Yaris ‘Versi SUV’ Sedang Disiapkan Toyota ?

Mungkin terdengar aneh, mengingat Yaris hanya sekedar mobil hatchback. Tapi tunggu dulu, sebenarnya Toyota membuat SUV baru dari platform Yaris. Bukannya membuat Yaris terlihat seperti model SUV.

Melansir otosia.com (08/01/2020), SUV tersebut akan menggunakan platform GA-B yang merupakan platform baru. Dengan begitu, dimensi yang dimiliki model ini yaitu sekitar empat meter. Sehingga nanti akan masuk ke dalam segmen SUV segmen B.

Untuk penampilan masih belum diketahui, tapi sepertinya akan memakai strut depan MacPherson dan balok puntir di belakang. Model ini akan dibuat berbeda dari Yaris Hatchback, dengan panjang dan tinggi bertambah 40 mm. Jarak sumbu roda juga akan bertambah.

Platform yang digunakan bisa sesuai dengan suspensi belakang multi-link. Mungkin model tersebut akan menawarkan AWD (All-Wheel Drive). Mesinnya akan ada dua pilihan, yaitu hybrid dan bensin dengan mesin 1.5L bertenaga 113 hp.

Berbeda dengan sebelumnya, mesin bensin akan disediakan sesuai permintaan konsumen. Kabar baiknya, SUV terbaru ini akan hadir pada pertengahan tahun ini. Dengan demikian, model tersebut dapat bersaing dengan Nissan Juke dan Renault Captur.

Be the first to comment

Leave a Reply