Toyota Kijang Innova Makin Laris di Segmennya

RiderTua.com – Mobil – Persaingan di segmen mobil MPV di Indonesia bisa dikatakan sangatlah ketat. Tapi walau persaingan low MPV sangat ketat, tidak dengan medium MPV. Karena inilah Toyota Kijang Innova sanggup menguasai segmen bahkan makin laris. Toyota Kijang Innova makin laris di segmennya.

Baca juga: Toyota Resmi Luncurkan Yaris Versi Sporty

Toyota Kijang Innova Makin Laris di Segmennya

Sebenarnya segmen medium MPV diisi oleh segelintir model yang cukup bagus kualitasnya. Melansir kompas.com (10/01/2020), rival Innova mulai dari Kia Carnival sampai Wuling Cortez. MPV tersebut memiliki kualitas yang tak bisa diragukan lagi.

Walau begitu, Kijang Innova masih mampu bertahan dari ‘serangan’ rivalnya tersebut. Toyota Astra Motor (TAM) mencatat penjualan wholesales MPV tersebut yang cukup baik, yaitu 52.981 unit. Meskipun tidak setinggi Avanza, Rush, dan Calya.

TAM mencatat konsumen Innova kebanyakan ganti mobil, kemudian tambah mobil, dan sisanya bermacam-macam. Ada konsumen yang lebih mengincar Innova dengan harga termurah. Kebanyakan pula lebih memilih diesel ketimbang bensin biasa.

(Foto: Toyota Sidoarjo)

Memang Innova diminati karena value total yang dimilikinya. Seperti daya angkut, kenyamanan, ketahanan, biaya perawatan, sampai resale value. Sesuatu yang masih terus dipertahankan dari generasi pertama hingga sekarang.

Kijang Innova sudah menjadi mobil ikonik Toyota sejak lama. Mungkin inilah mengapa konsumen Indonesia masih tertarik dengan penerus Kijang tersebut. Walau Innova tidak selaris dengan ‘saudara dekatnya’, Avanza.

Be the first to comment

Leave a Reply