Kemana Mesin 1.000 cc Terbarunya Daihatsu ?

RiderTua.com – Mobil – Mungkin masih ada yang ingat ketika Daihatsu kepergok menguji mesin 1.000 cc turbo. Banyak yang menduga kalau mesin tersebut akan digunakan pada mobil terbarunya, Rocky. Namun Daihatsu sendiri belum ingin membawanya ke Indonesia. Kemana mesin 1.000 cc terbarunya Daihatsu.

Baca juga: Bagaimana Daihatsu Bisa Pertahankan Sirion ?

Kemana Mesin 1.000 cc Terbarunya Daihatsu ?

Melansir detik.com (10/01/2020), mesin 1.000 cc memang digunakan pada Rocky maupun Thor. Mesin jenis ini biasanya digunakan pada mobil sejenis LCGC atau kei car. Si kembar Ayla-Agya adalah contoh model yang menggunakan kapasitas mesin yang sama.

Tapi Astra Daihatsu Motor (ADM) memutuskan untuk menahan sebentar mesin terbaru tersebut. Alasannya karena mereka tak ingin meluncurkan mobil baru di tahun ini. ADM akan fokus pada penyegaran untuk model lama.

Sementara itu, belum dipastikan apakah Sirion akan mendapat mesin ini atau tidak. Pasalnya city car tersebut akan disegarkan pada tahun ini juga. Sirion hanya mendapat minor change untuk bisa bertahan dari penjualannya yang menurun akhir-akhir ini.

ADM mengaku kalau mereka tak akan membawa Rocky ke Indonesia di tahun ini. Meskipun masih ada peluang kembaran Raize tersebut bisa dibawa pada kesempatan yang lain. Tapi bagi ADM mungkin mereka masih belum siap membawanya.

Hasil pengujian mesin 1.000 cc tersebut menunjukkan performa yang baik ketika dijalankan di jalanan Indonesia. Dengan begitu, ADM bisa menjadikannya catatan untuk pengembangan lebih lanjut di waktu yang akan datang.

Be the first to comment

Leave a Reply