Lin Jarvis: Kapan Quartararo Menang, Itu Hanya Masalah Waktu

RiderTua.com – Pembalap satelit Yamaha belum pernah meraih kemenangan di MotoGP, tetapi bintang muda Prancis itu berhasil finish dengan menempel ketat di posisi kedua dalam tiga kesempatan tahun ini, termasuk pertarungan putaran terakhir dengan Marc Marquez di Misano dan pertarungan tikungan terakhir yang ketat di Thailand (+0.171). Lin Jarvis: Kapan Quartararo menang, itu hanya masalah waktu

Lin Jarvis: Kapan Quartararo Menang, Itu Hanya Masalah Waktu

Penampilan Quartararo di musim debutnya 2019 juga membantu memacu pembalap Yamaha lainnya. Dan menurut bos tim MotoGP Yamaha Racing, Lin Jarvis percaya itu hanya masalah waktu sebelum ‘fenomena’ Fabio Quartararo memenangkan salah satu balapan di MotoGP.

“Kami bekerja sama dengan sangat baik dengan mereka ( Petronas) dan saya pikir tentu saja kami telah melihat fenomena khususnya Fabio Quartararo, dengan 6 posisi pole-nya. Belum memenangkan perlombaan, tetapi jelas itu hanya masalah waktu.” kata Jarvis

Yamaha tahun ini punya tim satelit dengan performa sensasional. Menurut Jarvis Petronas Yamaha telah menjadi tim baru yang sangat menarik di paddock. Tim yang terorganisir dengan baik, dibiayai dengan baik, tim independen.

Quartararo Gantikan Vinales di Yamaha?

Kontrak semua pembalap Yamaha siap untuk diperebutkan pada akhir tahun 2020 ketika Quartararo diperkirakan akan dikejar oleh banyak tim pabrik, tidak terkecuali Yamaha.

Beberapa orang menyatakan Quartararo bisa menggantikan Vinales, yang dikabarkan menjadi target Ducati. “Maverick memulai tahun bukan dengan cara yang baik, dia berjuang setelah 5-6 seri pertama dan Valentino mengungguli dia,” kata Jarvis..

Namun di paruh kedua Maverick membaik. Sehingga Jarvis menjamin posisinya di Yamaha aman. “Dia pasti menemukan kembali tempatnya di tim pabrikan, menunjukkan potensinya. Dia satu-satunya pembalap Yamaha yang telah memenangi balapan tahun ini dan saya pasti akan senang membuatnya tetap bersama kami di tahun 2021 dan seterusnya.”

Vinales adalah satu-satunya pemenang balapan MotoGP Yamaha sejak Rossi di Assen pada 2017.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP6):

  1. Suzuki Harus Segera Memiliki Tim Satelit, Ini Alasannya
  2. Marquez Hadiri Pernikahan Kepala Mekaniknya Santi Hernandez dan Izaskun Ruiz
  3. Lin Jarvis: Vinales Tak Akan Dilepas Yamaha, Nasib Quartararo dan Rossi di 2021?
  4. Esteban Garcia: Untuk Kalahkan Marc Yamaha Harus Ikuti Cara Kerja Honda, Membuat Motor untuk Vinales?
  5. Mendaki Puncak Batas Karier dan Turun dengan Halus, Marc Sebut Rossi Pembalap Hebat!
  6. Mitos Marquez di Honda adalah Kutukan, Alberto Puig Malah Ejek Yamaha dan Ducati Begini

Be the first to comment

Leave a Reply