Suzuki Harus Segera Memiliki Tim Satelit, Ini Alasannya

RiderTua.com – Jumlah kalender MotoGP akan terus meningkat hingga mencapai 22 seri per musim. Akibat bertambahnya jumlah balapan, sesi tes akan cenderung dikurangi, offseason akan lebih singkat. Bahkan ada usulan untuk menghapus sesi latihan hari Jumat. Hal ini merupakan mimpi buruk bagi tim pabrikan yang tidak memiliki tim satelit untuk membantu dalam pengembangan teknis … Tim Suzuki dalam hal ini Davide Brivio, sudah memberikan peringatan dan permintaan kepada Hamamatsu .. Suzuki harus segera memiliki Tim Satelit, ini alasannya

Suzuki Harus Segera Memiliki Tim Satelit, Ini Alasannya

Bos tim Suzuki MotoGP Davide Brivio nampaknya punya alasan yang bagus untuk tersenyum lebar. Musim 2019 ini pasukannya memberinya dua kemenangan. Padahal dia hanya berharap satu kemenangan saja. Dua pembalap mudanya memang menjanjikan, namun kedepan semakin tidak mudah, mereka butuh bantuan sebuah tim satelit. Nasib Suzuki sama dengan Aprilia..

Semua pabrikan lain memang memiliki setidaknya satu tim yang mendukung, termasuk KTM sejak tahun ini, sementara proyek RC16-nya telah menyelesaikan tahun ketiganya. Di Suzuki, Davide Brivio berbicara tentang hal itu setiap musim, tetapi suaranya tampaknya tidak sampai ke telinga petinggi Jepang, mungkin sampai ke telinga namun tidak ke hati..

Suzuki Kekurangan Data Tes

Jadi, pada saat ini Brivio percaya pada keajaiban… “Kami pikir tim satelit akan membantu kami. Sebagai contoh, kami melihat tahun ini bahwa jauh lebih sulit untuk mengumpulkan informasi dengan dua motor dalam cuaca buruk. Memiliki lebih banyak data dapat mempercepat pengembangan dan memecahkan masalah, yang akan membantu kami. Tetapi kami tidak melakukan itu.” kata Brivio.

Meskipun Suzuki telah berulang kali berbicara dengan calon tim satelit dalam beberapa tahun terakhir, proyek itu tidak pernah terjadi: “Ada sisi baiknya perusahaan kami hanya berfokus pada dua pembalap dan satu tim pabrikan. Dia tidak terganggu. Kelemahannya adalah kita memiliki lebih sedikit informasi dan lebih sedikit peluang untuk perbaikan.”

Brivio mengaku mereka memiliki masalah dalam dua atau tiga balapan tahun ini. Tim satelit akan bisa membantu mereka… mereka perlu meningkatkan lagi motornya. Walau dengan hanya dua pembalap, Suzuki bisa mendapatkan performa yang baik, tetapi tim satelit tentu saja akan berguna.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Lin Jarvis: Vinales Tak Akan Dilepas Yamaha, Nasib Quartararo dan Rossi di 2021?
  2. Esteban Garcia: Untuk Kalahkan Marc Yamaha Harus Ikuti Cara Kerja Honda, Membuat Motor untuk Vinales?
  3. Mendaki Puncak Batas Karier dan Turun dengan Halus, Marc Sebut Rossi Pembalap Hebat!
  4. Mitos Marquez di Honda adalah Kutukan, Alberto Puig Malah Ejek Yamaha dan Ducati Begini
  5. Quartararo atau Vinales: Siapa yang Akan Menjadi Bos di Yamaha Setelah Dewa Rossi Pergi?

Be the first to comment

Leave a Reply