Mendaki Puncak Batas Karier dan Turun dengan Halus, Marc Sebut Rossi Pembalap Hebat!

valentino-rossi-marc-marquez

RiderTua.com – Cepat atau lambat, Valentino Rossi juga akan gantung helm-nya. Namun cara pensiun ala Rossi adalah jalan ‘purnabalap‘ seorang pembalap hebat. Bahkan Marc Marquez sendiri mengakuinya.. Mendaki puncak batas karier dan turun dengan halus, Marc sebut Rossi pembalap hebat!

Mendaki Puncak Batas Karier dan Turun dengan Halus, Marc Sebut Rossi Pembalap Hebat!

Bahkan Marquez merasa Rossi dapat terus membalap hingga melampaui musim 2020, terlepas dari hasilnya.. Dalam wawancara dengan media Gazzetta dello Sport, Marquez memberikan pendapatnya tentang masa depan saingan berat nya, Valentino Rossi. Dia akan lanjut hingga melampaui tahun depan (2020), ketika kesepakatan Yamaha-nya saat ini berakhir.

Rossi Mampu Bertahan dengan Baik

Marquez percaya bahwa juara dunia sembilan kali itu masih bisa bersaing jika dia bisa bertahan. Dan Marc mencatat bahwa Rossi “bertahan dengan baik” melalui setiap perubahan generasi di MotoGP.

“Jika dia melanjutkan, dia bisa tetap kompetitif. Di Malaysia dia berjuang untuk podium. Apa yang dia lakukan sungguh luar biasa. Namanya selalu ada dengan generasi lain, setiap gaya balap dan pembalap yang berbeda. Dia bertahan dengan baik.” kata Marquez.

“Seorang pembalap hebat akan mendaki hingga mencapai batas puncaknya, dan turun selembut mungkin

~ Marc Marquez

Marc: Rossi Pembalap Hebat

Kalimat Marc yang tidak meragukan Rossi sebagai pembalap hebat ini terucap. Bahkan cara di sambut masa jelang pensiunnya dia lakukan seperti layaknya pembalap besar….

“Seorang pembalap hebat akan menanjak sampai mereka mencapai batas puncaknya, dan kemudian pada saat turun mereka berusaha selembut mungkin. Valentino melakukan itu. Penurunannya halus, motivasinya masih ada.”

Semua orang, bahkan Marc yang kini masih dalam usia emas-nya suatu saat akan berhenti juga. Namun tidak semua pembalap akan mengambil jalan seperti yang dilakukan Rossi sekarang. Beberapa pembalap mungkin harus menyerah ‘di tengah jalan’, bahkan di usianya yang masih produktif mencetak kemenangan.

Pendapat Marc tentang ‘Pensiun Ala Rossi” ini muncul saat dia melihat Lorenzo begitu cepat memutuskan untuk pensiun dini. Memang dia cedera, namun Marc sempat tidak percaya dengan keputusan Lorenzo saat itu…

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Klarifikasi Johann Zarco: Sudah Teken Kontrak dan Target 2021 ke Tim Resmi Ducati
  2. Jorge Lorenzo Segera Kembali ke Motornya, Ini Buktinya !
  3. Jorge Lorenzo Sukses Bikin Kelabakan 9 Pembalap dan 4 Tim di MotoGP, Termasuk Tim MotoE, Kok Bisa?
  4. Ducati Kehabisan Napas, Bayangan Stoner-Lorenzo Masih Menggantung dan Dovi Kecewa!
  5. Marah Karena ‘Ketidakadilan’ Alex Barros Pensiun dan Bubarkan Tim Balapnya!

Be the first to comment

Leave a Reply