Lin Jarvis: Vinales Tak Akan Dilepas Yamaha, Nasib Quartararo dan Rossi di 2021?

RiderTua.com – Dalam pernyataannya di depan media, Lin Jarvis membuat semuanya menjadi jelas bahwa Vinales akan tetap berada dalam tim Yamaha MotoGP. Bos tim itu juga mengakui bahwa awal musim pembalap Spanyol itu memang bukan yang terbaik, tetapi dia berhasil mengubah mentalitasnya dan telah menjadi pembalap yang paling kompetitif di tim garputala… Lin Jarvis: Vinales tak akan dilepas Yamaha, nasib Quartararo dan Rossi di 2021?

Lin Jarvis: Vinales Tak Akan Dilepas Yamaha, Nasib Quartararo dan Rossi di 2021?

Maverick Vinales adalah pembalap favorit dan Lin Jarvis mengetahuinya, jadi dia tidak ingin membiarkan pembalap Spanyol itu lolos. Mungkin satu-satunya yang dapat menutupi hasil buruk pabrikan itu tahun ini. Kontraknya akan berakhir tahun depan, namun tampaknya menunjukkan bahwa kontrak dengan merk garputala akan diperbarui.

Sementara rekan setimnya, Valentino Rossi berhasil memperjuangkan posisi teratas klasemen di awal musim. “Valentino finis di urutan kedua pada awal tahun ( 2019), dia hampir memenangi balapan di Austin sementara Maverick sedikit tersesat,” kata Jarvis dilansir dari media Inggris Autosport.

Vinales Tinggal di Tim Yamaha 2021

Namun, Jarvis mengakui bahwa seiring berjalannya waktu, Maverick Vinales dan timnya berhasil mengubah cara kerja mereka dan mulai meningkat. Faktor lain yang menyebabkan Yamaha akan perpanjang kontrak Vinales adalah bahwa dia mencoba untuk memperbaiki beberapa kesalahannya. “Sekarang dia telah menginvestasikan waktu dan upaya untuk itu, kami telah membuat beberapa perubahan teknis, dia telah meningkat di lap-lap awal, menghilangkan salah satu kelemahannya.”

Lin Jarvis melanjutkan “Saya pikir dia pasti mendapatkan kembali tempatnya di tim pabrikan, setelah menunjukkan potensinya”. Selain itu, dia melihat usia Vinales sebagai pembalap jangka panjang, “Saya akan senang dia tinggal bersama kami selama musim 2021 dan seterusnya,” kata Jarvis.

Rossi dan Quartararo

Pemimpin tim Yamaha itu juga menunjukkan bahwa Vinales telah menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang memenangkan dua balapan tahun ini, dibandingkan dengan Valentino Rossi yang naik podium dua kali..

Banyak spekulasi Quartararo akan naik ke tim resmi pada 2021. Melihat begitu kuatnya Yamaha menahan Vinales bagaimana kira-kira solusi Yamaha di tahun itu?.. Semua tergantung Yamaha M1 dan Rossi jika dia tetap kompetitif dan bahkan bisa menang seri mungkin Yamaha akan senang sekaligus bingung… Pertahankan Rossi dan Vinales akan bisa melepas Quartararo.. Memakai Quartararo akan bisa kehilangan Vinales. Ingat betapa pintarnya Ducati meyakinkan Johann Zarco..

Vinales Diincar Ducati

Petinggi balap Yamaha itu juga mendengar rumor bahwa Ducati juga tertarik dengan Maverick Vinales. Gigi Dall’Igna, kepala mekanik tim Italia itu telah mengisyaratkan bahwa Vinales adalah bagian dari daftar pembalap yang mereka inginkan. Namun, Lin Jarvis memilih untuk tidak membahas masalah-masalah itu. “Semua orang berbicara dan beberapa sudah bergerak. Saya tidak berpikir sudah waktunya untuk berbicara tentang nama-nama tertentu ” tutup Jarvis. Strategi mental Yamaha untuk memblokir mimpi Ducati merebut pembalapnya?

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Cerdiknya Ducati: Zarco Mirip Crutchlow di Honda, Dikontrak Ducati, Dititipkan di Avintia
  2. Mendaki Puncak Batas Karier dan Turun dengan Halus, Marc Sebut Rossi Pembalap Hebat!
  3. Klarifikasi Johann Zarco: Sudah Teken Kontrak dan Target 2021 ke Tim Resmi Ducati
  4. Jorge Lorenzo Segera Kembali ke Motornya, Ini Buktinya !
  5. Jorge Lorenzo Sukses Bikin Kelabakan 9 Pembalap dan 4 Tim di MotoGP, Termasuk Tim MotoE, Kok Bisa?

1 Comment

  1. Pilihan nya udah jelas sih 2021.
    1. Yg paling sering podium 1.
    2. Yg masih muda yg punya potensi sering podium.

    Masalah iklan, ntar juga dateng sendiri kalo prestasi semakin tajam.

Leave a Reply