Cerdiknya Ducati: Zarco Mirip Crutchlow di Honda, Dikontrak Ducati, Dititipkan di Avintia

RiderTua.com – Pembalap MotoGP asal Prancis Johann Zarco menyatakan: “Saya tidak menandatangani kontrak dengan (tim satelit) Avintia tetapi dengan Ducati (Corse). Gigi Dall’Igna meyakinkan saya, dan dia akan menemukan kepala mekanik yang baik untuk saya. Tujuan saya adalah bergabung dengan tim resmi pada tahun 2021”.. Cerdiknya Ducati: Zarco mirip Crutchlow di Honda, dikontrak Ducati, dititipkan di Avintia..

Cerdiknya Ducati: Zarco Mirip Crutchlow di Honda, Dikontrak Ducati, Dititipkan di Avintia

Hal yang sama terjadi dengan Cal Crutchlow di Honda, dia adalah pembalap dengan kontrak HRC yang berlaga dengan bendera tim satelit LCR. Cal Crutchlow sering menguji sasis dan part baru, bahkan sebelum dipakai Marc Marquez. Honda sedang meracik motor yang lebih ‘mudah’ ditikungan dengan mencoba banyak frame baru.

Seperti halnya Cal di Honda, keberadaan Zarco di Ducati juga penting. Ducati sedang mencari pembalap dengan bakat ‘cornering speed’ demi menyembuhkan kelemahan Desmosedici GP20 di tikungan.. Zarco akan menjadi pembalap pengembangan Ducati karena dia pembalap dengan karakter kuat di tikungan saat di Yamaha. Bahkan secara senyap tim merah itu juga mengincar Quartararo dan Vinales..

Dipekerjakan di Tim Satelit

Rupanya, Gigi Dall’Igna, bos balap Ducati, mengatakan kepada pria Prancis itu untuk mempercayainya pada tahun 2020. “Dia memutuskan untuk mempekerjakan saya untuk Avintia tahun depan. Karena saya masih meragukan kemampuan tim Avintia, saya akan membawa mantan kepala mekanik saya, Massimo Branchini. Gigi Dall’Igna akan mencarikan saya kepala mekanik yang bagus. Saya tidak menganggap menandatangani kontrak dengan Avintia, tetapi dengan Ducati, ”kata Zarco.

Oleh karena itu, terlepas dari kenyataan bahwa semua belum diumumkan secara resmi, Johann Zarco akan berlaga musim depan di atas motor Ducati, pabrikan keempat setelah Yamaha, KTM dan Honda dalam kategori utama. Tujuan dia adalah masuk posisi 10 besar dan mendapatkan kursi di tim resmi di tahun berikutnya..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Klarifikasi Johann Zarco: Sudah Teken Kontrak dan Target 2021 ke Tim Resmi Ducati
  2. Jorge Lorenzo Segera Kembali ke Motornya, Ini Buktinya !
  3. Jorge Lorenzo Sukses Bikin Kelabakan 9 Pembalap dan 4 Tim di MotoGP, Termasuk Tim MotoE, Kok Bisa?
  4. Ducati Kehabisan Napas, Bayangan Stoner-Lorenzo Masih Menggantung dan Dovi Kecewa!
  5. Marah Karena ‘Ketidakadilan’ Alex Barros Pensiun dan Bubarkan Tim Balapnya!

Be the first to comment

Leave a Reply