Suzuki Umumkan Recall Ertiga dan XL6, Ada Apa ?

(Suzuki Philippines)

RiderTua.com – Mobil – Baru diluncurkan beberapa bulan, XL6 harus kena recall bersama model Suzuki lainnya, Ertiga dan Ciaz. Tak biasanya Suzuki mengumumkan penarikan terhadap lebih dari satu mobil. Lalu kenapa harus di-recall? Suzuki umumkan recall Ertiga dan XL6, ada apa.

Baca juga: Ini Hasil Crash Test Suzuki Ertiga Versi ASEAN NCAP

Suzuki Umumkan Recall Ertiga dan XL6, Ada Apa ?

Dilansir dari otosia.com (07/12/2019), masalah ditemukan pada bagian sistem hibrida ringan atau SHVS (Suzuki Hybrid Vehicle System/Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Bagian MGU (Motor Generator Unit) pada SHVS dianggap bermasalah dan harus diperbaiki.

Sistem SHVS digunakan pada varian bensin dan diesel XL6, Ertiga, dan Ciaz. Sementara kecacatan MGU ini diduga muncul selama proses perakitan oleh pemasok suku cadangnya.

Sehingga unit yang bermasalah namun dijual oleh dealer akan dihentikan penjualannya untuk sementara. Total ada 63.493 unit dari ketiga model tersebut yang terdampak. Unit yang bermasalah merupakan unit produksi 1 Januari – 21 November 2019.

Pemilik yang unitnya terdampak akan dihubungi oleh Suzuki. Kemudian bisa melakukan perbaikan di dealer terdekat. Suzuki tidak akan memungut biaya apapun dalam perbaikan ini alias gratis.

Teknologi SHVS ini pertama kali dikenalkan pada Ciaz. Namun SHVS hanya tersedia eksklusif di India saja, sehingga negara lain seperti Indonesia tidak kena dampaknya.

Be the first to comment

Leave a Reply