LCGC Toyota akan Semakin Kuat Setelah Datsun ‘Pergi’

(Foto: Mobil123.com)

RiderTua.com – Mobil – Perginya Datsun akan mengubah peta persaingan di segmen LCGC. Meski dengan absennya Datsun mulai tahun depan, beberapa model mobil murah ini akan menguatkan dominasinya. Seperti LCGC Toyota yang akan semakin kuat nantinya. LCGC Toyota akan semakin kuat setelah Datsun ‘pergi’.

(Foto: car24.com)
Baca juga: Honda akan Dominasi Segmen LCGC Setelah Datsun Pergi

LCGC Toyota akan Semakin kuat Setelah Datsun ‘Pergi’

Selama ini segmen LCGC selalu penuh sesak dengan banyaknya model yang ditawarkan. Melansir detik.com (06/12/2019), kebanyakan merupakan model 5-seater. Sisanya yaitu 7-seater seperti duo Sigra-Calya.

Sebenarnya Datsun cukup bagus penjualannya sebelum pengumuman tersebut. Namun penurunan yang terjadi sepertinya tak mampu dihindari. Sehingga keadaan ini dimanfaatkan oleh rivalnya untuk mengambil alih.

Mengenai itu, Toyota Astra Motor (TAM) belum memastikan apakah mereka juga akan mengambil porsi Datsun di segmen LCGC. Namun TAM melihat segmen LCGC akan semakin ketat setelah Datsun pergi.

Maka untuk bisa bertahan, TAM harus memberi pembaruan atau semacamnya. Dengan begitu, model seperti Agya dan kembarannya, Ayla, bisa bertahan di pasar. Sepertinya TAM perlu strategi baru di segmen LCGC setelah terjadi perubahan.

Kini segmen tersebut mulai kedatangan beberapa model terbaru. Salah satunya yaitu Renault Triber, yang baru diluncurkan tahun ini. Walau bukan jenis LCGC, harganya yang murah mungkin akan menyenggol segmen tersebut, termasuk LMPV.

Be the first to comment

Leave a Reply