Berita Terbaru Casey Stoner: Kini Dia Berjuang Hadapi Sindrom Kelelahan Kronis

RiderTua.com – Legenda MotoGP Casey Stoner dikabarkan tengah berjuang menghadapi sindrom kelelahan kronis yang membuatnya tidak dapat tetap fit untuk melakukan akitivitas nya. Juara dua kali MotoGP yang sudah pensiun itu mengungkapkannya via podcast Rusty Garage bahwa dia saat ini sedang dalam pengobatan untuk menghadapi serangan serius sindrom kelelahan kronis. Berita terbaru Casey Stoner: Kini dia berjuang hadapi sindrom kelelahan kronis…

Berita Terbaru Casey Stoner: Kini Dia Berjuang Hadapi Sindrom Kelelahan Kronis

Walau ini bukan perjuangannya yang pertama dengan kelelahan, mantan pembalap asal Australia itu pernah kehilangan tiga balapan pada tahun 2009 karena kelelahan kronis yang kemudian dikaitkan dengan intoleransi terhadap laktosa.

Kabar Bagus Hasil Tes Chassis GP18 Casey Stoner Buat Jorge Lorenzo

Kali Ini Lebih Serius

Menurut Stoner, perjuangannya yang baru melawan kelelahan ini cukup serius bahkan sempat mengganggu sebagian hobinya seperti karting dan memanah. Seperti dilansir motorsport.com (03/12/19)

“Saya belum bermain (karting / go kart) lebih dari setahun dari sekarang. Aku tidak punya energi untuk pergi ke sana lagi dan melakukan itu untuk hari itu. Itu akan membuatku berbaring di sofa selama seminggu lagi.” katanya kepada pembawa acara Greg Rust.

Stoner mengatakan dia belum melakukan hal-hal yang sangat dia nikmati akhir-akhir ini. Dia sudah sedikit frustasi. Dia belum menarik busur panah ( bermain panahan) mungkin dalam 10 bulan atau lebih.

Menurut Stoner pada dasarnya, apa yang terjadi dengan kelelahan kronis adalah bahwa dia tidak bisa menjaga dirinya bugar dan sehat. Kelelahan kronis juga membuatnya tidak bisa naik sepeda balap (tarmak). Bahkan, dia mengatakan serangan sakitnya yang serius terakhirnya saat naik motor adalah saat tes dengan skuad MotoGP Ducati di Sepang pada Januari 2018.

“Pertama kali saya menggunakan sepeda motor di jalan raya sejak Januari tahun lalu. Hanya beberapa minggu yang lalu ketika saya berada di AS pada hari ulang tahun saya pada acara Alpinestars,” katanya.

Menyulitkan Istrinya

Stoner menambahkan: “Beberapa bulan terakhir ini saya membaik dengan beberapa obat baru yang saya pakai. Tetapi saya masih belum bisa berlatih dan keluar dan melakukan sesuatu. Kalau tidak, itu hanya akan membuatku berbaring di sofa selama seminggu atau lebih. Atau setidaknya empat atau lima hari, dan itu menyulitkan istri.”

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Bocor, Rumor Honda dan Repsol Pecah Kongsi: Di MotoGP, Repsol Honda Menjadi Shell Honda?
  2. Stefan Pierer: Walau Mampu KTM Tak Mau Rekrut Marquez, Dia Tak Mau Motornya Disalahkan!
  3. Agostini: Untuk Kalahkan 15 Rekornya Marquez Harus Tetap di Honda dan Jangan Sembrono!
  4. Bos Ducati-KTM: Motor yang Mudah Tak Lagi Cukup untuk Menangkan Kejuaraan, Sindir Yamaha?
  5. Pernah Start Posisi-35 dan Finis ke-1, Brad Binder Sebut MotoGP ‘Lebih Mudah’?

Be the first to comment

Leave a Reply