Mobil Listrik Bukan Hal yang Mainstream di Masa Depan ?

RiderTua.com – Mobil – Dengan perkembangan zaman yang semakin maju, maka mobil yang diproduksi juga semakin canggih. Kini banyak produsen yang membuat kendaraan listrik dan menjadi populer. Walau begitu, ternyata kendaraan jenis ini bukan menjadi sesuatu yang mainstream di masa depan. Mobil listrik bukan hal yang mainstream di masa depan.

honda-urban-ev-concept
(Foto: Car And Driver) honda-urban-ev-concept
Baca juga: BMW Ingin Jual Mobil Listrik Walau Regulasi Belum Rampung

Mobil Listrik Bukan Hal yang Mainstream di Masa Depan ?

Mungkin agak aneh jika ada yang menganggap kalau mobil listrik menjadi mobil ‘mainstream’ di masa depan. Tapi berbeda dengan Honda, yang merasa kalau tak hanya mobil listrik yang laris manis di masa yang akan datang.

Dilansir dari detik.com (16/11/2019), mobil listrik memang cukup ramah lingkungan karena tak menghasilkan emisi. Terlebih kalau ditambahkan teknologi otonom. Tapi sebenarnya masih harus menghadapi rintangan yang cukup sulit.

Selain karena penyediaan infrastruktur pendukung, masalah yang paling utama yaitu soal teknologi otonom. Banyak yang masih ragu dengan teknologi ini, mengingat adanya kecelakaan yang melibatkan kendali otonom.

When Is The Honda Freed 2020 Available Interior, Exterior and Review – Latest Cars Redesign Gallery

Sebenarnya masih ada alternatif lain dari mobil listrik. Seperti hybrid, bahkan ada yang hidrogen. Inilah yang akan terus dikembangkan Honda. Dengan begitu, keduanya bisa seimbang di pasar.

Honda baru saja memiliki mobil listrik ‘e’ serta Jazz Hybrid pada varian terbaru. Keduanya akan diproduksi dalam waktu dekat. Mungkin varian hybrid dan listrik akan ditambah pada model lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply