BMW Ingin Jual Mobil Listrik Walau Regulasi Belum Rampung

bmw booth iims 2018
(Foto: Autos.id)

RiderTua.com – Mobil – Sampai saat ini, regulasi kendaraan listrik belum sepenuhnya rampung. Sehingga membuat produsen mobil harus menunggu sampai selesai. Tapi lain dengan BMW, yang ngotot ingin segera menjualnya. BMW ingin jual mobil listrik walau regulasi belum rampung.

bmw i3
(Foto: Otomotif -Liputan6.com) bmw i3
Baca juga: BMW M4 Competition di Indonesia Sudah Sold Out !

BMW Ingin Jual Mobil Listrik Walau Regulasi Belum Rampung

Dilansir dari detik.com (14/11/2019), BMW tak ingin menunggu lama untuk regulasi tersebut. Mereka sudah punya rencananya sendiri untuk bisa menumbuhkan pasar mobil listrik di Indonesia.

BMW tak ingin konsumen Tanah Air menunggu hingga regulasi kendaraan listrik selesai. Mereka ingin melakukan pengenalan mobil listrik sampai akhirnya masyarakat bisa beradaptasi dengan kehadiran kendaraan ini. Dengan begitu, transisi dari mobil bensin ke listrik tidak akan sulit.

BMW akan berusaha untuk menumbuhkan minat dan keinginan konsumen akan mobil listrik. Jika ada pelanggannya, maka segmen bisa tumbuh dengan sendirinya, walau tanpa regulasi.

(Foto: suara.com)

Beberapa waktu lalu, BMW melakukan kerja sama dengan Pertamina untuk menghadirkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum. Mungkin ke depannya bisa dihadirkan lebih banyak lagi.

Jika tetap dijual sekarang, maka harganya bisa lebih mahal dari mobil biasa. Walaupun sudah mendapat keringanan PPnBM, komponen baterai yang membuatnya mahal. Sehingga perlu ada solusi untuk membangun pabrik produksi baterai mobil listrik.

Be the first to comment

Leave a Reply