Ingat Pesan ‘Papa’ Doohan: Hancurkan Lawan di Trek, Jauhi Mikrofon !

RiderTua.com – Di tim Repsol Honda, Mick Doohan sudah seperti ‘ayah’ bagai Marc Marquez. Legenda MotoGP Honda itu sangat dihormatinya. Bahkan dia selalu ingat nasehat yang di wejang oleh “Papa Doohan” itu padanya… Ingat pesan ‘Papa’ Doohan: Hancurkan Lawan di Trek, Jauhi Mikrofon !

Ingat Pesan ‘Papa’ Doohan: Hancurkan Lawan di Trek, Jauhi Mikrofon !

‘Jauhi Mikrofon’

Marc Marquez melakukan apa yang harus dia lakukan di trek dan menghindari bentrokan atau permainan pikiran (mind game) menggunakan pesan pers atau media ( microfon). Setidaknya itu adalah strateginya saat Marc menangkis serangan lawan-lawannya.

Manurut pembalap Spanyol itu, sisi mental sangat penting, pembalap harus memiliki banyak kepercayaan pada diri sendiri. Percaya dengan tim nya, dan percaya pada kemampuan diri sendiri, itu sangat penting.

Ingat Pesan ‘Papa’ Doohan

Dalam wawancara dengan media Motorrad, dalam acara pameran otomotif di EICMA di Milan, Marc ingat pesan ‘Ayah’ Mick Doohan, saat bertemu dengannya pada tahun 2013 dan dia mengatakan kepada Marquez bahwa: “Jika kamu ingin menghancurkan saingan mu secara psikologis, kamu harus melakukannya di trek.” .. Dan itulah yang dia ingat dan yang dia lakukan..

Pembalap Spanyol itu menekankan bahwa itu adalah strateginya: Kita dapat mengatakan apa pun yang kita inginkan di mikrofon, tetapi di trek harus kita buktikan, untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa kita cepat, konsisten dan tidak pernah menyerah.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Transfer 2021: Rossi Mesin Penjualan Yamaha Tiada Banding, Vinales ke Ducati-Honda-Suzuki?
  2. Asap Putih Keluar dari Swingarm RC213V Marquez, Gas Nitrogen atau Debu?
  3. Gabung Tim Resmi Yamaha Ibarat ‘Hadiah Beracun’ bagi Quartararo, Jangan Tergoda!
  4. Ketika Sihir Tipuan Marquez Gagal dan Berakhir di Aspal !
  5. Iker Lecuona: Super-Rookie Jelmaan Casey Stoner dan Anti-Marquez, Waspadalah !
  6. Hilang Tak Bercari, Yamaha Tak Pedulikan Jonas Folger Lagi, Audisi 3 Rider Berbaju Hitam!
  7. Pantas Ditunggu, Kita Akan Segera Melihat Aksi Iker ‘Stoner’ Lecuona di MotoGP Valencia !

2 Comments

Leave a Reply