Kegemparan Pasar Transfer MotoGP: Masa Depan Lorenzo Masih Abu-abu !

RiderTua.com – Di atas kertas, kursi tim pembalap MotoGP untuk musim 2020 semuanya sudah terisi. Kepastian terakhir datang ketika Red Bull mentransfer pembalap Tech3 asal Afrika Selatan Brad Binder ke tim pabrikan, dan masuknya Iker Lecuona dari tim Red Bull Ajo Moto2.. Kegemparan pasar transfer MotoGP: masa depan Lorenzo masih abu-abu !

Masa Depan Lorenzo Masih Abu-abu

Namun masih ada kegemparan di pasar transfer. Karena masa depan Jorge Lorenzo di Repsol-Honda masih abu-abu. Dia hanya mengumpulkan enam poin di posisi ke-14 dalam tujuh balapan setelah cedera serius di Assen dan lebih lambat 55 detik dari pemenang lomba. Dia mendapat ejekan dari beberapa rekannya.

Marquez Berjuang Sendirian

Bahkan Juara Dunia Marc Marquez tidak merahasiakan fakta bahwa ia menginginkan rekan setim yang secara aktif mendukungnya dalam memenangkan gelar tim dan pabrikan di MotoGP, setidaknya podium. Tahun ini, Marc harus berjuang sendirian meraih tiga gelar sekaligus.. Lorenzo bahkan belum menyumbangkan posisi sepuluh besar..!

Jorge juga mengakui: “Hanya tiga kali saya merasa sangat nyaman dengan motor Honda RC213V, di Catalunya, Qatar dan Le Mans.”.. Bahkan dia merasa nyaman dengan motor versi 2018, dan itu tidak mungkin bagi pembalap tim resmi, sementara pembalap satelit inginkan sebaliknya..

Tahun depan Motor Honda Tidak Berubah

Di pihaknya, Lorenzo tidak ingin membubarkan kontrak, karena dalam hal ini dia harus melepas gaji tahunan, yaitu 3 hingga 4 juta euro (setara 61 Milyar). Apakah Lorenzo akan tinggal? Apakah dia akan pergi?.. Sekarang Jorge Lorenzo berharap agar motor RC213V versi 2020 yang akan lebih mengakomodasi gaya balapnya. Tapi Marquez berujar motor tahun depan akan sama saja. Mungkin juga Lorenzo tidak akan diberi waktu HRC mengikuti tes motor baru di Valencia..?

Pada bulan November ini, semua akan menjadi jelas apakah HRC akan mengandalkan Lorenzo untuk satu tahun lagi. Apakah Crutchlow atau Zarco akan menggantikan tempatnya..?

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Transfer 2021: Rossi Mesin Penjualan Yamaha Tiada Banding, Vinales ke Ducati-Honda-Suzuki?
  2. Asap Putih Keluar dari Swingarm RC213V Marquez, Gas Nitrogen atau Debu?
  3. Gabung Tim Resmi Yamaha Ibarat ‘Hadiah Beracun’ bagi Quartararo, Jangan Tergoda!
  4. Ketika Sihir Tipuan Marquez Gagal dan Berakhir di Aspal !
  5. Iker Lecuona: Super-Rookie Jelmaan Casey Stoner dan Anti-Marquez, Waspadalah !
  6. Hilang Tak Bercari, Yamaha Tak Pedulikan Jonas Folger Lagi, Audisi 3 Rider Berbaju Hitam!
  7. Pantas Ditunggu, Kita Akan Segera Melihat Aksi Iker ‘Stoner’ Lecuona di MotoGP Valencia !

Be the first to comment

Leave a Reply