Asap Putih Keluar dari Swingarm RC213V Marquez, Gas Nitrogen atau Debu?

RiderTua.com – Masih tentang MotoGP Malaysia, di mana “mata jeli” seorang penulis bernama Simon Hargreaves mencermati momen jatuhnya motor RC213V Marc Marquez. Posisi jatuh ridernya memang terlihat fantastis, namun yang menarik adalah keluarnya semacam gas yang sepertinya keluar dari Swingarm. Entah dugaan itu benar atau tidak asal dari ‘gas’ tadi. Namun semacam pertanyaan muncul apakah itu gas nitrogen atau percikan lain akibat jatuh.. Asap Putih Keluar dari Swingarm RC213V Marquez, Gas Nitrogen atau Debu?

Asap Putih Keluar dari Swingarm RC213V Marquez, Gas Nitrogen atau Debu?

Faktanya kemudian video itu menjadi diskusi menarik. Dimana yang kita tahu ( jika benar itu semacam gas) swing arm adalah benda padat. Sehingga muncul dugaan part itu diisi gas.. ?

Magic Smoke

Namun ada pendapat lain bahwa itu merupakan ‘Magic smoke’. Asap kaustik yang dihasilkan oleh tegangan listrik yang berlebihan akibat rangkaian atau komponen elektronik, yang menyebabkan panas berlebih dan menyertai pelepasan asap. Asap ajaib yang ditimbulkan dari gesekan part motor akibat jatuh yang terjebak di dalamnya, dan ketika asap lolos dia menyembur keluar.. ( ini masih juga sebuah teori)

Dari As Roda

Pendapat yang lain bahwa ‘gas’ itu keluar dari as roda belakang ( bukan swing arm). As roda yang mungkin berlubang. Kemudian kemasukan debu saat menggerus aspal dan seperti ditembakkan keluar dari sisi as roda bagian atas ( kiri)…

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Iker Lecuona: Super-Rookie Jelmaan Casey Stoner dan Anti-Marquez, Waspadalah !
  2. Respon Kritikan Pedas Crutchlow: Masa Depan Honda adalah Zarco Bukan Cal Crutchlow !
  3. 3 Alasan Kenapa Yamaha ‘Semakin di Depan’, Nomor 3 Keajaiban !
  4. Ini Penyebab Marquez ‘Kehabisan Bensin’ Lagi?
  5. Perdebatan Seru Marquez dan Yokoyama Tentang Pemilihan Ban!
  6. Di Usia 40 Tahun Raih Rekor ‘Best Race Lap’ MotoGP Sepang 2019
  7. Rossi: Pembalap Muda Sekarang ‘Ugal-ugalan’ Tapi Bikin Balapan Menarik!

2 Comments

  1. Yang jelas itu asap yg keluar karena efek dari gesekan benda ke aspal bukan karena efek dari RT saat sedang nesu..wkwkwk

Leave a Reply