Transfer 2021: Rossi Mesin Penjualan Yamaha Tiada Banding, Vinales ke Ducati-Honda-Suzuki?

RiderTua.com – Maverick Vinales menjadi sorotan jika berbicara seputar pasar transfer pembalap untuk tahun 2021. Akan ada 2 pilihan antara meninggalkan Yamaha atau tetap. Ducati sudah merayu dia, namun performa apik pria kelahiran Figueres itu bisa mengalihkan pikiran perceraiannya dengan tim garputala. Sementara Rossi adalah mesin pemasaran yang tak tergantikan di pabrikan Jepang itu.. Di MotoGP, transfer 2021: Rossi mesin penjualan Yamaha tiada banding, Vinales ke Ducati-Honda-Suzuki?

Transfer 2021: Rossi Mesin Penjualan Yamaha Tiada Banding, Vinales ke Ducati-Honda-Suzuki?

Rossi Dicintai Yamaha

Masa depan Vinales tampaknya terkait dengan keputusan Valentino Rossi. Dimana sepertinya dia lebih dicintai pabrikan Jepang.. Seorang legenda yang mungkin memiliki beberapa peluang tersisa berjuang untuk Gelar Dunia. Bahkan tanpa gelarpun sepak terjangnya di dunia balap masih digandrungi penggemarnya. Dalam hal pemasaran Rossi tidak ada bandingannya. Di antara dunia bisnis, mesin dan penjualan semua pabrikan pasti lebih mementingkan produknya laku daripada gelar dunia. Balapan sendiri merupakan ‘promosi’ dari berbagai merk bukan?

Paco Sanchez: Vinales bisa ke Ducati, Honda dan Suzuki..

Ducati tahu bahwa perpanjangan kontrak kembali Rossi bisa membuat ketidakpuasan di Yamaha. Selain Rossi datangnya Quartararo akan membuat kursi Yamaha memanas. Paco Sanchez, manajer pribadi Vinales, memberikan pernyataannya setelah balapan Sepang: ” Apa pun yang Anda lakukan dan apa pun yang dilakukan Quartararo, kami tidak terlalu peduli, karena Maverick akan mengikuti jalannya sendiri dan kami yakin bahwa kita akan memberikannya motor yang super kompetitif. Masa depannya bisa berada di Ducati, bisa juga Honda, dan dia dapat dengan mudah kembali ke Suzuki, bisa juga Yamaha, jika di Yamaha mereka memiliki kriteria. Jika Yamaha tidak memiliki kriteria, itu akan menjadi masalah bagi mereka, bukan untuk kita “. katanya pada surat kabar AS.

Banyak yang Berminat pada Vinales

Bukan hanya kursi yang aman dan gaji yang lebih tinggi. Maverick Vinales bahkan bisa mendikte pengembangan M1. Dia menjadi pembalap terbaik Yamaha di MotoGP 2019. Maverick memenangkan dua balapan, jadi dia menaikkan nilai tawar. Banyak yang merayunya, dia tak akan rugi. “Saya sudah lama berbicara dengan semua tim. Ada percakapan, tapi belum ada negosiasi.” tambah Paco Sanchez.

Tahun ini pasar pembalap memang sedikit lebih lambat daripada tahun-tahun sebelumnya. Secara resmi prioritas Vinales tetap Yamaha:” Dia tidak pernah berpikir untuk meninggalkan Yamaha. Tentunya pihak Yamaha-lah yang akan berpikir untuk mencari pembalap lain …”. Tugas manajer Vinales adalah menemukan opsi terbaik untuknya, meletakkan semuanya di atas meja perundingan dan dia berharap salah satu opsi itu adalah Yamaha. Kemudian akhirnya Vinales yang akan memilih yang paling dia sukai.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Iker Lecuona: Super-Rookie Jelmaan Casey Stoner dan Anti-Marquez, Waspadalah !
  2. Respon Kritikan Pedas Crutchlow: Masa Depan Honda adalah Zarco Bukan Cal Crutchlow !
  3. 3 Alasan Kenapa Yamaha ‘Semakin di Depan’, Nomor 3 Keajaiban !
  4. Asap Putih Keluar dari Swingarm RC213V Marquez, Gas Nitrogen atau Debu?
  5. Penampakan Motor Baru RC16 2020 Dani Pedrosa: Perhatikan Shock Depan !

1 Comment

  1. Yamaha mungkin lupa, sebelum mbah oci jadi mesin jualan, dia juga harus menempuh balapan hingga juara dunia. Jadi ga ada sembalap yg instan, (tanpa jurdun) tiba2 bikin penjualan laku keras.

Leave a Reply