Menyerah, Top Speed Yamaha 5 Km/Jam Lebih Lambat di Motegi !

RiderTua.com – Di MotoGP Motegi, dalam duel perebutan podium kita melihat betapa mudahnya motor Ducati ( Dovi dan Miller) melewati Yamaha Vinales dan Morbidelli. Hal ini dialami Quartararo saat menguntit Marquez ( Honda). Apalagi Rossi yang terjebak di barisan belakang kalah cepat dengan motor KTM.. Menyerah, Top Speed Yamaha 5 Km/Jam lebih lambat di Motegi !

Maverick Vinales menyoroti inferioritas pada top speed Yamaha, yang membuatnya sulit untuk bertarung di barisan depan. Itulah alasan Vinales mengapa dia finis keempat.

Vinales sudah memberikan 100% kemampuannya dan menunjukkan kecepatan yang baik dalam latihan dan balapan, tetapi di lap pertama dia menemukan dirinya terhambat oleh motor Honda (Crutchlow) dan Ducati (Miller dan Dovizioso), kehilangan banyak waktu untuk menyalip mereka. .

“Saya memiliki banyak pertarungan di awal dengan Crutchlow dan Dovizioso. Saya mencoba untuk kedepan, tetapi itu sangat sulit. Dengan Ducati di trek lurus kita kalah dalam pertempuran. Motor kami kurang dalam top speed untuk menyalip, harus berada didepan Ducati, karena jika kamu dibelakangnya, mereka melaju lebih cepat dan mengerem lebih lambat ( late braking). Titik kuat Yamaha adalah saat menikung, tetapi mereka juga mampu menikung dengan baik, aku telah memberikan 100% ku. Tergantung pada Yamaha untuk meningkatkan( top speed), untuk membuat lompatan dalam aspek itu “, desak Vinales.

Masalah yang dikeluhkan Vinales adalah dia tidak bisa menyalip. Tidak bisa kalahkan mereka di trek lurus. Pembalap Yamaha itu harus menunggu ban Ducati ( Miller) habis baru bisa menyalip.

Bagaimana dengan Quartararo?

Quartararo lagi-lagi menjadi pembalap tercepat Yamaha. Namun menurut Vinales karena terhalang dengan pembalap di depannya sulit menyalip karena kalah top speed. “Saya bisa saja bersama Fabio. Waktunya sama. Dia berada di depan itulah yang memberinya keuntungan. Dengan Marc, saya tidak tahu. Di lap terakhir dia memiliki kecepatan yang lebih tinggi,” katanya.

Bagaimana Yamaha M1 2020 nih..?. Jika masih kalah top speed terus pasti akan kesulitan bertarung di level atas.. Semua tergantung dari Yamaha M1 untuk meningkatkan top speednya, kata Vinales..

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Valentino Rossi Komentari Motor Honda Marquez yang Habis Bensin !
  2. Motor Marquez Kehabisan Bensin Di MotoGP Jepang?
  3. Quartararo 13 Hari Lebih Muda dari Marquez Raih Gelar ‘Rookie of The Year’ di Motegi !
  4. Hasil MotoGP Jepang: Kemenangan ke-10 Marquez, Samai Rekor Doohan !
  5. Memakai Motor Spek 2020 Pembalap Suzuki Ini Kena Hukuman, Diskualifikasi !

Be the first to comment

Leave a Reply