Motor Marquez Kehabisan Bensin Di MotoGP Jepang?

RiderTua.com – Kemenangan Marquez di MotoGP Jepang sepertinya terlihat mudah, bagaimana dia bisa membuat jarak cukup jauh +0.870 dengan rival terdekatnya Fabio Quartararo diatas motor Yamaha… Namun faktanya Marc merasa ada masalah dengan motornya namun semangat dan mental juara yang membuat dia mampu menyelesaikan balapan dengan apik. Bahkan dia sempat bertaruh… Indikator bensin motor RC213V Marquez sudah menyala di 2 lap terakhir… !

Motor Marquez Kehabisan Bensin Di MotoGP Jepang?

Marquez mengungkapkan dia sempat khawatir dengan kondisi itu. Jika kehabisan bahan bakar bisa dipastikan dia akan “nuntun” motornya hingga garis finis.. Dia bertanya pada dirinya sendiri apakah akan sampai hingga garis finis?.. Namun akhirnya Marc lega bisa menyentuh garis kotak-kotak dengan menangi balapan dan persembahkan gelar dunia bagi pabrikannya ( Constructor Championship 2019)..

Tampak setelah balapan Marquez meminggirkan motornya dan ternyata dewa penyelamat itu adalah pembalap KTM dari Malaysia Hafizh Syahrin.. Yang memberi tumpangan gratis membawa Marquez ke Parc Ferme tempat perayaan kemenangannya..

Kejadian kehabisan bensin pernah dialami Johann Zarco dengan motor Yamaha M1 pada musim balap 2017 di GP Misano. Johann Zarco masih sempat mendapat poin dari perjuangannya ‘menuntun’ motornya hingga ke garis finis. Zarco mendorong motor Yamaha yang kehabisan bensin hingga mogok di akhir balapan. Dengan mendorong motornya itu Zarco diganjar satu poin dan selesai terakhir di posisi 15 dengan gap +2’02.212 dari pemenang GP Misano 2017 Marc Marquez…

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Ini Alasan Rossi Kenapa Start Posisi 10 Kualifikasi GP Jepang
  2. Memakai Motor Spek 2020 Pembalap Suzuki Ini Kena Hukuman, Diskualifikasi !
  3. Jinakkan ‘Banteng Moto2’ Alex Marquez Bagai Matador Spanyol!
  4. 3 Perubahan Inikah yang Membuat Rossi Lambat di Latihan Bebas?
  5. So Sweet! Wujud Perhatian Vinales Terhadap Adik Valentino Rossi !

Be the first to comment

Leave a Reply