Hasil MotoGP Jepang: Kemenangan ke-10 Marquez, Samai Rekor Doohan !

RiderTua.com – Putaran-16 MotoGP 2019 akhirnya digelar di Jepang dengan balapan kering ( dry race). Marc Marquez yang start di posisi depan memakai ban depan dan belakang medium, Morbidelli dan Quartararo depan medium dan belakang Soft. Hasil MotoGP Jepang: Kemenangan ke-10 Marquez, Samai Rekor Doohan !

Hasil MotoGP Jepang: Kemenangan ke-10 Marquez, Samai Rekor Doohan !

Marc memulai Start dengan baik dan memimpin balapan. Paruh pertama balapan Quartararo di lap 1 Quartararo berhasil mengambil alih pimpinan lomba namun tidak berapa lama Marquez membalasnya. Dan di akhir paruh pertama urutan pembalap tetap yaitu Marquez 23:55.121 Quartararo +2.096 dan Morbidelli +6.328 .

Perebutan podium-3 terjadi antara Dovizioso dan Vinales. Power Ducati terlihat sangat membantu Dovi overtake motor Yamaha Vinales. Dengan ban yang lebih keras dari Vinales sepertinya di akhir lomba Dovi lebih banyak menyimpan ban.. Pertahanan Dovi atas serangan Vinales cukup kuat..

Kelompok depan tetap di tempati oleh Marquez yang memimpin +2.081 atas pembalap Yamaha Fabio Quartarro, sementara gap dengan grup kedua ( Dovi dan Vina +4.823 )… Valentino Rossi berada diluar 10 besar..namun akhirnya jatuh padahal sudah mulai menduduki posisi 10.. 5 lap tersisa Marc masih memegang kendali balapan GP Jepang…

Hasil MotoGP Jepang 2019: Marc Marquez ( 42:41.492 ), Fabio Quartararo +0.870 , Andrea Dovizioso +1.325 , Viñales, Crutchlow, Morbidelli, Rins, Mir, Petrucci, Miller..

Dengan kantongi kemenangan ke-10 di musim balap MotoGP 2019 ini, rekor kemenangan Marquez di MotoGP total menjadi 54 kali kemenangan samai rekor Doohan di kelas premier!

Hasil Lengkap GP Jepang

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Ini Alasan Rossi Kenapa Start Posisi 10 Kualifikasi GP Jepang
  2. Memakai Motor Spek 2020 Pembalap Suzuki Ini Kena Hukuman, Diskualifikasi !
  3. Jinakkan ‘Banteng Moto2’ Alex Marquez Bagai Matador Spanyol!
  4. 3 Perubahan Inikah yang Membuat Rossi Lambat di Latihan Bebas?
  5. So Sweet! Wujud Perhatian Vinales Terhadap Adik Valentino Rossi !

Be the first to comment

Leave a Reply