Valentino Rossi Bertarung dengan Senjata Tumpul di Silverstone !

0

RiderTua.com – Bagi Valentino Rossi, posisi-4 di Grand Prix Silverstone pada hari Minggu, tidak cukup membuatnya puas. Pembalap Yamaha menyelesaikan balapan lebih lambat 11,4 detik di belakang motor Suzuki. Sementara Alex Rins menang tipis ( 0,013 detik) di depan juara bertahan Marc Marquez. Bahkan dia kalah oleh rekan setimnya dengan 10,8 detik. Melihat kondisi ini ibarat, Valentino Rossi bertarung dengan senjata tumpul di Silverstone..

Meskipun Rossi mampu bertahan di tempat keempat, dia tidak mampu melaju untuk berada di grup depan. “Kami tidak bahagia, agak kecewa, karena saya dan tim berharap untuk menjadi lebih kuat dan bertarung untuk podium, bukan hanya karena saya berada di barisan depan, tetapi selalu memiliki kecepatan balap yang baik saat latihan. ”

Bahkan The Doctor dikejutkan oleh penampilan tak terduga Suzuki. “Saya tahu bahwa Marquez sedikit lebih cepat, tetapi tidak menduga Rins cepat, saya berharap bisa melakukan balapan seperti Maverick, kecepatan kami sangat mirip dalam latihan, tetapi hari ini saya memiliki lebih banyak masalah dengan ban belakang dan sejak awal, kecepatan balap saya tidak fantastis. ”

Ban Hancur, Bertarung dengan Senjata Tumpul

Di paruh kedua dari balapan dari 20 lap yang harus dilakoni, pembalap Italia itu sibuk menyelamatkan ban agar bisa sampai finish, karena bannya hancur. Namun kondisi ban hancur ini tidak dialami Rossi, dia bukan satu-satunya. “Ban belakang saya, seperti Cal Crutchlow dan Jack Miller, pada akhirnya rusak parah dan saya pikir Franco Morbidelli juga memiliki beberapa masalah dengan ban.

Namun Rossi tidak menyalahkan pabrikan ban Michelin. “Saya pikir itu tergantung pada kita, dibandingkan dengan Maverick dan Fabio Quartararo, saya selalu lebih sedikit bermasalah dengan daya cengkeram roda belakang, dengan suhu panas.”. Dengan ban rusak ibarat dia bertarung dengan senjata tumpul. 

Kenapa Yamaha tidak mencoba Swingarm karbon agar ban lebih awet?. “Aku sering bertanya kepada Yamaha tentang itu ( swing arm karbon)”. Lengan ayun karbon, seperti yang digunakan oleh Honda, dapat membantu. Namun Yamaha belum memulai. “Saya sudah sering memintanya, karena saya berpikir dan berharap bahwa swingarm karbon dapat membantu kita,” kata Rossi. “Jadi aku berharap Yamaha akan menyediakannya sesegera mungkin”.

Artikel Terkait :

Leave a Reply