Hasil MotoGP Inggris Silverstone 2019 : Alex Rins Permalukan Marquez di Depan Garis Finis !


RiderTua.com – Saatnya balapan di Silverstone. Siapa yang akan menang di GP Inggris putaran 12 kali ini?.  Urutan pembalap adalah : Marquez, Rossi, Miller, Quartararo, Rins, Vinales, Dovizioso, Morbidelli, Crutchlow, Nakagami, Petrucci, Aleix Espargararo, Pol Espargararo, Zarco, Oliveira, Rabat, Iannone, Bagnaia, Guintoli, Syahrin, Lorenzo dan Abraham. Berikut Hasil MotoGP Inggris Silverstone 2019

Pemilihan Ban GP Inggris 2019

Jalannya balapan

Posisi start awal Marquez, Rossi, Alex Rins dan Vinales. Kecelakaan hebat terjadi di tikungan keluar T1 saat Quartararo jatuh dan ditabrak oleh Dovizioso, keduanya out dari balapan. Lap kedua Valentino Rossi harus mengakui kecepatan motor Suzuki Alex Rins dan menggeser posisi Rossi di urutan ke-2. 

Valentino Rossi sepertinya alami masalah untuk tetap bertahan di posisi -2. Rins hanya berjarak 0,2 detik di belakang Marquez dan memisahkan diri dari Rossi dengan jarak 1,3 detik. Vinales lebih cepat 0,4 detik daripada rekan setimnya dan berada di urutan ke 4, dan mulai mendekat. Dan di lap ke-7 berhasil menyalip Rossi.

Di lap 9 Rins sempat memimpin atas Marquez di T1, namun tak berapa lama Marc mengambil alih, sepertinya dua pembalap terdepan yang akan duel berebut posisi pertama ( Marc-Rins). Sementara di grup 2 ada dua pembalap Yamaha Vinales dan Rossi. Lap 11 Marquez bukujab fast lap, Rins masih mampu mengimbanginya sementara Vinales kesulitan mendekati. Lap 12  Marquez dan Rins terlihat nyaman di depan, Vinales hampir 0,5 detik lebih lambat. Barisan depan diisi oleh 3 pembalap Spanyol ( Marc-Rins-Vinales).

Lap 15, Marquez unggul hingga 0,2 detik dari Rins, Viñales tertinggal 2 detik dari mereka. Valentino Rossi dalam kesulitan memacu motornya tertinggal hampir 9 detik dari pimpinan lomba. Hingga lap 18 Rins tidak menyerah terus membayangi Marquez.  Duel lap akhir Rins dan Marquez, Vinales mendekat. Di lap akhir Rins mampu kalahkan marc di depan garis finis !

Hasil MotoGP Inggris Silverstone 2019

Artikel Terkait :

1 Trackback / Pingback

  1. Kumpulan Blog yang Membahas MotoGP Silverstone Inggris 2019 – Mercon Motor

Leave a Reply