Hasil FP 1 MotoGP Inggris- Silverstone : Bocah Ajaib Kalahkan Baby Alien, Rossi Ke-7


RiderTua MotoGP –  Putaran ke-12 MotoGP 2019 diadakan di Inggris Sirkuit Silverstone. Untuk seri kali ini sehubungan dengan aspal baru, pembalap akan memiliki empat senyawa ban depan dan belakang yang berbeda untuk dipilih, dimana biasanya hanya tiga tipe. Kali ini Marquez memulai sesi pertama Jumat dengan dua sasis standar, yaitu tidak dilapisi karbon. Di FP1 kali ini kita akan melihat kembalinya Jorge Lorenzo, yang sudah absen karena cedera punggung sejak seri Assen pada Juni lalu. Hasil FP 1 MotoGP Inggris- Silverstone : Bocah Ajaib Kalahkan Baby Alien, Rossi Ke-7

Hasil FP 1 MotoGP Inggris- Silverstone : Bocah Ajaib Kalahkan Baby Alien, Rossi Ke-7

Rekor sirkuit MotoGP Silverstone dipegang oleh Marc Marquez sejak 2017. Baik catatan waktu balapan (2.01.560) dan latihan (1.59.941). Masalah teknis dialami Miguel Oliveira, dimana dia melompat dari motor KTM-nya ketika asap keluar dari mesin RC-16. Marc Marquez sudah melampau catatan waktunya dengan 2:01.037 di 10 menit pertama, diikuti oleh Aleix Espargaro, Vinales, Dovizioso, Petrucci dan Pol Espargaro.

Posisi sementara jelang 30 menit di FP1 ( Top 10) : Marquez, Quartararo, Aleix, Petrucci, Vinales, Dovizioso, Miller, Morbidelli, Pol, Crutchlow. Marquez sekarang tercepat dari semua pembalap Yamaha: Quartararo (2), Vinales (5), Morbidelli posisi-8, Rossi posisi-11. Jorge Lorenzo menyelesaikan 8 lap, dia saat ini berada di posisi-22 (terakhir) dengan 4.2 detik di belakang rekan setimnya Marquez.

Paruh pertama

Maverick Vinales jatuh di Stowe, tikungan-7 sama dengan tempat karel Abraham jatuh. Pembalap Yamaha juga kehilangan bagian depan saat pengereman. Urutan pembalap sementara di paruh pertama sesi FP1 : Marquez, Vinales, Quartararo, Aleix Espargaro, Petrucci, Dovizioso, Morbidelli, Miller, Pol Espargaro, Crutchlow, Oliveira, Rossi, Nakagami, Zarco, Iannone, Rins, Rabat, Bagnaia, Abraham, Guintoli, Syahrin, Lorenzo.

Marquez kembali turun ke lintasan setelah mengganti ban motor dengan tipe medium, dan memimpin dengan 0,427 detik atas Quartararo. Duel posisi dua terjadi antara Dovi dan Fabio. Pemenang seri Austria Andrea Dovizioso secara singkat naik ke urutan kedua, sebelum Quartararo merebutnya kembali. Sementara Rossi naik ke posisi 5, dengan ban medium lebih lambat +0.988 dari Marquez, hampir 1 detik !

Vinales kembali turun trek dengan motor cadangan setelah jatuh sebelumnya. Pembalap M1 itu langsung berada di posisi keempat. Posisi 5 menit jelang akhir untuk FP1: Marquez, Quartararo, Dovizioso, Vinales, Morbidelli, Rossi, Rins, Petrucci, Aleix Espargaro, Iannone. Vinales meransek ke posisi kedua, hanya 0,047 detik di belakang Marquez. Quartararo keluar dengan ban medium baru dan mengancam waktu tercepat Marquez … Dan terbukti Quartararo menempatkan Petronas Yamaha-nya ke Posisi- 1 dengan 1:59.952 !

Hasil FP1 MotoGP Inggris :

Artikel Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply