Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris : Duel Posisi Pole Marquez dan Rossi di Silverstone !

0
Duel Posisi Pole Marquez dan Rossi di Silverstone


RiderTua MotoGP – Akhirnya sesi Kualifikasi MotoGP Inggris dimulai. Dua pembalap yang lolos ke Q2 dari Q1 adalah Dovizioso dan Rins. Mereka akan bergabung dengan : Quartararo, Rossi, Marquez, Miller, Petrucci, Crutchlow, Vinales, Morbidelli, Nakagami, Aleix Espargaro. Sepertinya pole akan diperebutkan antara Marquez, Crutchlow dengan tiga pembalap Yamaha yaitu Quartararo, Vinales dan Rossi. Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris : Duel Posisi Pole Marquez dan Rossi di Silverstone

Jalannya Kualifikasi :

Apakah akan ada yang bisa lebih cepat dari catatan waktu Quartararo di FP3 dengan 1.58.547?. Marquez dan Rossi adalah pembalap yang bisa masuk dengan catatan waktu tersebut. Putaran pertama Dovizioso posisi -6, Petrucci -7 dan Miller menyodok ke posisi- 3. Cal Crutchlow juga maju ke posisi ke-5. Catatan waktu Rossi dibatalkan karena melebihi batas trek sehingga dia berada di urutan ke-11. Hanya 0,05 detik memisahkan Quartararo dan Marquez

Semua pembalap menyiapkan ban baru agar bisa melaju cepat. Urutan pembalap setelah 6 menit : Quartararo, Marc, Miller, Vinales, Crutchlow, Morbidelli, Dovi, Pettrucci, Rins, A.Espargaro, Rossi, Nakagami. Nakagami dibatalkan lagi catatan waktunya karena melebihi batas lintasan.

Quartararo turun ke lintasan dengan motor ke-2 karena indikator lampu merah menyala di dasbor motor pertamanya. Dovizioso naik posisi ke 3, Nakagami ke-7. Vinales sangat cepat untuk saat ini. Marquez, Rossi, dan Miller terlalu banyak membuang waktu di trek, dan tidak bisa ikut dalam perebutan waktu tercepat.

Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris : Duel Posisi Pole Marquez dan Rossi di Silverstone !

Alex Rins naik ke posisi-3, Vinales ke-4. Namun Rossi, Marquez dan Miller sepertinya berpotensi rebut pole kali ini … Rossi pertama mulai mencatakan waktu kulaifikasi naik ke posisi terdepan. Namun tak berapa lama Marquez, mengikutinya dari belakang, ‘terbang’ melampaui Rossi dengan 0,4 detik lebih cepat dari rival besarnya, Rossi. Miller, posisi ke-3 dalam grup depan, Quartararo sepertinya frustrasi. Hasil Q2: Marquez, Rossi, Miller, Quartararo, Rins, Viñales, Dovizioso, Morbidelli, Crutchlow, Nakagami, Petrucci, A.Espargaro.

Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris

.

Leave a Reply