Hasil FP3 MotoGP Inggris : Fabio Tercepat, Rossi Unjuk Gigi, Marc Mengimbangi !

RiderTua MotoGP – Di sesi latihan bebas ke-3 ini Alex Rins, menggunakan kombinasi ban depan dan belakang medium, menjadi yang tercepat dengan 2.01.621 dengan Suzuki di depan Dovizioso, Vinales dan Rossi. Setelah Rossi dan Quartararo dikembalikan catatan waktunya. Posisi 4 besar ditempati 3 pembalap Yamaha (Marquez satu-satunya pembalap non-Yamaha). Apakah ini pertanda akhir pekan yang kuat untuk pabrikan Iwata?. Hasil FP3 MotoGP Inggris : Fabio Tercepat, Rossi Unjuk Gigi, Marc Mengimbangi !

Hasil FP3 MotoGP Inggris : Fabio Tercepat, Rossi Unjuk Gigi, Marc Mengimbangi !

Pembalap tuan rumah Crutchlow catatkan waktu terbaik di FP3 dengan waktu 2.00,236. Marquez mengambil alih posisi puncak FP3 dengan 1.59.972. Masih kurang sedikit lagi dari rekor lap Quartararo kemarin. Tetapi ini adalah ancaman serius di menit-menit akhir karena pembalap akan menargetkan 10 besar agar lolos ke Q2.

Vinales memacu dengan kuat M1-nya dan hampir keluar lintasan. 15 menit tersisa untuk FP3 dan rerata pembalap memilih ban lunak artinya akan mencari waktu tercepatnya. Cal Crutchlow menetapkan waktu baru dengan 1.59,1984 dan mencetak rekor lap baru, kalahkan lap time Quartararo hari Jumat.

Tetapi upaya pembalap Inggris itu tak berapa lama dirobek Quartararo, dia menyerang lagi dengan waktu 1.58,901. Dan lagi-lagi Quartararo melakukan serangan waktu lagi! Lap berikutnya dia lebih cepat lagi dengan 1.58,727. Menempatkannya hampir setengah detik di depan pembalap lain. Vinales mendekat dengan 1.59.000 berada di posisi-3 di belakang Quartararo dan Crutchlow.

Tiba-tiba Rossi mencetak rekor lap baru di Silverstone dengan 1.58,693 geser Quartararo. Pembalap usia 40 tahun itu masih mampu bersaing. Quartararo membalas dengan serangan baru dan lebih cepat lagi dengan 1.58,547…. Top 10 di FP3: Quartararo, Rossi, Marquez, Miller, Petrucci, Crutchlow, Vinales, Morbidelli, Nakagami, Aleix Espargaro.

Hasil FP3 MotoGP Inggris :

Be the first to comment

Leave a Reply