Keajaiban bagi Johann Zarco di Repsol Honda sebagai Rekan Setim Marquez !

0


RiderTua.com – Penyelesaian pembubaran kontrak dua tahun sebelum waktunya secara damai dilakukan Johann Zarco dengan KTM. Namun dibalik pengunduran dirinya dia masih bermimpi ada tim pabrikan yang membuka pintu baginya. Meski sebatas tes rider sebagai batu loncatan, tetap saja kursinya sudah penuh. Di Ducati sudah ada Michele Pirro. Aprilia Racing tidak cukup kuat, KTM bukan masalah, Suzuki masih percaya penuh dengan pembalap Sylvain Guintoli, Yamaha sedang menunggu keputusan Jonas Folger. Keajaiban bagi Johann Zarco di Repsol Honda sebagai Rekan Setim Marquez !

Keajaiban bagi Johann Zarco di Repsol Honda sebagai Rekan Setim Marquez !

Johann Zarco, Juara Dunia Moto2 2015 dan 2016, juga membuka peluang untuk turun di kelas Moto2 untuk tahun 2020. Tetapi Petronas tidak ingin ada Zarco sebagai tandem Xavi Vierge di tim Moto2. Tidak cocok dengan konsep tim adalah alasannya. Kemudian beredar desas-desus bahwa Zarco bisa menjadi bagian dari tim Superbike Honda di 2020. Tetapi ada Alvaro Bautista dan Takumi Takahashi yang sudah pasti.

Ada sebuah keajaiban buat Zarco, jika Lorenzo selesai kontraknya pada akhir musim, Zarco akan menjadi penantang pertama untuk slot tim Repsol Honda. Jorge Lorenzo memiliki gaya balap yang sama lembutnya dengan Zarco, Lorenzo tidak pernah bisa mengatasi Honda RC213V yang bandel. Meskipun di KTM alami musim yang kurang bagus, namun gejolak di Repsol Honda bisa menjadikan Zarco tempat berlabuh. Berdampingan dengan Marc Marquez di Repsol-Honda untuk 2020 sebagai rekan setim.

Tetapi Zarco harus membuktikan kemampuan tebaiknya tahun ini. Walau faktanya motor Honda tidak lebih nyaman daripada KTM. Sementara Honda tetap akan mengandalkan Marc Marquez, sampai kapanpun.

Artikel Terkait :

Leave a Reply