Hasil FP 2 MotoGP Inggris- Silverstone : Marc Tercepat, Rossi-Quartararo-Lorenzo Kena Hukuman !

RiderTua MotoGP – MotoGP FP2 dimulai di trek Silverstone dengan cuaca panas dan cerah. Waktu yang harus dikalahkan adalah milik Quartararo dengan 1.59.952 . Marquez turun pertama dengan mematok waktu 2.00.186 menggunakan ban depan yang keras (hard) dan bagian belakang yang lembut ( soft). Jorge Lorenzo dihapus catatan waktunya karena melebihi batas track. Hasil FP 2 MotoGP Inggris – Silverstone : Marc Tercepat, Rossi-Quartararo-Lorenzo Kena Hukuman !

Hasil FP 2 MotoGP Inggris – Silverstone : Marc Tercepat, Rossi-Quartararo-Lorenzo Kena Hukuman !

Cal Crutchlow menyodok ke posisi kedua di tim LCR Honda dengan 2.00.970, hampir 0,8 detik dari Marquez. Marquez jatuh di chicane tikungan-8, namun tidak terluka. Marquez kembali ke garasi Repsol Honda, dekat dengan tempat jatuhnya, sementara itu Vinales keluar dari jalur trek sambil menggelengkan kepalanya tanda ada sesuatu yang salah.

Sementara itu pembalap tercepat FP1 Quartararo adalah pembalap yang akan mengacaukan dominasi Honda di FP2. Saat ini pembalap Prancis berada di tempat ketiga sebuah langkah yang mengesankan lagi dari rookie MotoGP. Dan di paruh kedua FP2 10 pembalap teratas adalah : Marquez, Crutchlow, Quartararo, Nakagami, Vinales, Petrucci, Alex Rins, Oliveira, Pol Espargaro dan Zarco. Sementara Dovizioso, Rossi dan Miller berada di luar posisi sepuluh besar.

Alex Rins menyodok ke posisi kedua namun tidak berapa lama digeser oleh Quartararo. Posisi ke-2 ditempati Fabio di belakang Marquez, Quartararo menggunakan ban depan dan belakang medium, jarak Quartararo-Marquez 0,606 detik. 15 menit tersisa Quartararo semakin dekat dengan Marquez dengan memangkas waktu menjadi 0,413 detik. Sementara Rossi masuk sepuluh besar di posisi 7, dengan ban keras.

Sepuluh menit tersisa untuk FP2 posisi sementara : Marquez, Quartararo, Rins, Crutchlow, Dovizioso, Nakagami, Rossi, Vinales, Petrucci, Oliveira, Pol Espargaro, Bagnaia, Morbidelli, Iannone, Miller. Tak lama kemudian semua pembalap masuk pit dan bersiap untuk memacu motor di sesi putaran cepat akhir FP2.

Quartararo dan Rossi kena Hukuman

Quartararo tercepat dengan 0,9 detik! tapi sepertinya melebihi batas lintasan dan catatan waktunya dihapus.. Tidak banyak perubahan pembalap di barisan depan dengan ban lunak … Vinales tercepat tetapi Marquez merebutnya kembali dengan ban yang keras. Quartararo kembali berada di trek untuk berusaha menjadi yang tercepat tetapi keluar trek dan akan tetap di posisi ke-11.

Rossi juga dibatalkan catatan waktunya karena melebihi batas trek, pembalap Italia itu melewati garis hijau dan berarti dia turun dari 11 ke 17. Hasil MotoGP FP2 : Marquez, Vinales, Crutchlow, Dovizioso, Morbidelli, Oliveira, Miller, Petrucci, A.Espargaro, P.Espargaro, Quartararo, Zarco, Rins, Nakagami, Bagnaia, Iannone, Rossi, Guintoli, Syahrin, Rabat, Lorenzo, Abraham.

Hasil FP 2 MotoGP Inggris – Silverstone :

Be the first to comment

Leave a Reply