Lebih Kejam dari Dovi : Rins Membiarkan Marquez Menyalip Agar Tidak Mempelajari Triknya!

5

 

RiderTua.com – Pencapaian yang luar biasa ditunjukkan Alex Rins di Silverstone. Pembalap Suzuki itu menambah kemenangan keduanya musim ini setelah menang duel atas Marquez hingga tikungan terakhir. Tanpa disadari oleh Marquez, Suzuki sudah membuat segalanya menjadi sangat rumit. Padahal Marc Marquez lebih waspada dengan Yamaha. Dari sisi mesin memang Suzuki sudah menunjukkan kekuatannya mampu bersaing dengan Honda dan Ducati.  Namun pembalapnya ( Alex Rins) juga lebih pintar dari Marquez. Ternyata Lebih Kejam dari Dovi, Rins Membiarkan Marquez Menyalip Agar Tidak Memperlajari Triknya!

Lebih Kejam dari Dovi : Rins Membiarkan Marquez Menyalip Agar Tidak Memperlajari Triknya!

Alex Rins terlihat tetap di belakang Marc selama hampir 20 lap. Hanya sebentar memimpin namun dibalas oleh Marc. Namun dibalik itu ternyata ada “kesengajaan”. Pembalap Suzuki punya strategi menyembunyikan kekuatannya. Dia tidak mau Marc membaca kekuatannya jika Marc tepat di belakang motornya. Pembalap bernomor 42 bahkan memberikan tempat agar Marc didepannya. Akibatnya Marc tidak diberinya kesempatan untuk bisa mempelajarinya sambil mengikutinya dari posisi kedua.

Manuver Rins terhadap Marc adalah sebuah serangan moral yang lebih kejam daripada Dovi di Austria. Terutama setelah memimpin seluruh balapan, meskipun Suzuki lebih unggul di banyak area di sirkuit Inggris. Suzuki memang lebih unggul di dua tikungan lambat, kemudian satu tikungan cepat, Namun di trek lurus kemudian tikungan kanan dan kekiri Honda lebih cepat dari Suzuki.

Rins lebih suka untuk tidak memperlihatkan trik-nya pada Marc, dan itulah sebabnya ketika Marc mencoba memberinya kesempatan di depan Rins kembali memberikan posisi pertama itu ke Marc. Dia sengaja membiarkan Marc lagi dan lagi..  Tujuannya agar tidak membiarkan “kartu Suzuki”nya terbuka…!

Dilansir media DAZN, Rins mengaku bahwa saat di belakang Marc, dia cukup percaya diri. Rins tahu dia lebih kuat dari Marc di sektor pertama dan kedua, tetapi di sektor ketiga dan keempat makanan empuk bagi Marc , mampu melesat 0,5 hingga 0,6 detik… Rins juga yakin gap atau jarak di akhir balapan akan bisa dia tutup, artinya dia yakin bisa duel dengan Marc namun tetap sembunyi dibelakangnya dan kemudian masuk.

Artikel Terkait :

5 COMMENTS

    • ora dikomen rapopo..tapi seng moco puluan ribu orang… ngerti pora we… nek gak paham turuo… hhhhh

Leave a Reply