Alex Rins Dikabarkan Mencoba Sasis Suzuki Baru di Assen, Apa Kelebihan Frame Baru Itu?


RiderTua MotoGP – Pemenang GP Amerika, Alex Rins bersiap untuk mencoba sasis Suzuki terbaru dengan lebih banyak putaran pada GP Assen-Belanda. Menyusul tes yang menjanjikan di Catalunya minggu lalu. Sasis baru yang dipakai oleh tes rider Suzuki Sylvain Guintoli di GP Catalunya juga diserahkan kepada Rins untuk dicoba. Alex Rins dikabarkan mencoba sasis Suzuki baru di Assen..

Manajer teknis Ken Kawauchi menyatakan tim Suzuki sudah memperoleh banyak informasi dengan Sylvain dan Alex. Keduanya sudah mencoba sasis Suzuki terbaru yang sudah dimodifikasi. Selama akhir pekan balapan sulit untuk menguji dengan benar bagian dan pengaturan baru. Setiap kesempatan yang ada untuk pengujian sangat penting dan berguna bagi mereka.

Apa Kelebihan Frame Baru Itu?

Di balapan seri terakhir Catalunya Rins berada di urutan keempat. Catatkan lap tercepat (Fastest Lap) di urutan ke-4 juga baik dalam balapan dan sesi uji coba dengan sasis GSX-RR standar. Meskipun sasis terbaru yang dimodifikasi menawarkan perbaikan dalam pengereman, namun Suzuki tetap  hati-hati dalam mengambil keputusan akhir.

“Saya menemukan bahwa sasis baru yang dimodifikasi memiliki banyak poin positif, tetapi juga ada beberapa hal yang ingin saya tingkatkan. Tidak banyak yang berubah dengan sasis baru itu, tetapi kami akan mengevaluasi lebih lanjut untuk mencoba dan mendapatkan yang terbaik darinya” kata Rins.

Alex Rins Dikabarkan Mencoba Sasis Suzuki Baru di Assen

Manajer tim David Brivio mengatakan evaluasi berikutnya mungkin akan dilakukan selama akhir pekan GP Belanda. Poin positifnya sasis baru akan meningkatkan stabilitas pengereman. Dengan kelebihan ini bisa berguna di beberapa sirkuit. Sehingga Alex mungkin akan mencobanya lagi di Assen. Selain Sasis tim juga menguji elektronik, ergonomi, dan ban dari Michelin.

GP Belanda akan digelar akhir bulan ini 30 juni di sirkuit Assen pukul 7 malam WIB.

Referensi : crash.net (23/06/19)

Be the first to comment

Leave a Reply