Marquez Mengintimidasi, Alex Rins Berang Marc Tidak Menghargai Pembalap Lain !

 

RiderTua MotoGP – Pada sesi kualifikasi walau kondisi lintasan basah dan dingin, namun tidak demikian dengan para pembalap. Ada duel panas di babak penyisihan antara dua pembalap Spanyol di tim berbeda. Alex Rins ( Suzuki) dan Marc Marquez ( Honda). Mereka saling pepet di tikungan-7, menyebabkan juara dunia Marc Marquez hampir jatuh dari motornya.. Marquez Mengintimidasi, Alex Rins Berang Marc Tidak Menghargai Pembalap Lain !

Namun di tikungan berikutnya dibalas oleh Marquez di tikungan-13. Rins kemudian melewati Marquez ke pit lane dan mencoba untuk menutup jalan di bagian roda depan Marc. Marquez harus mendorongnya untuk meminta ruang agar bisa lewat .

Alex Rins Berang Marc Tidak Menghargai Pembalap Lain !


Alex Rins protes keras dengan perilaku Marc di lintasan. Menurut Rins dia tidak menghargai pembalap lain…

Secara resmi tim Suzuki telah mengajukan protes terhadap Marquez insiden dengan Rins di Q2 “Dia adalah pembalap yang sangat berbakat tetapi dia harus lebih menghormati saingannya. Dia sudah melakukannya kemarin dengan Viñales, dia telah melakukannya lebih sering dalam karirnya dan dia telah dikenai sanksi. Harusnya dengan hal itu dia tidak melakukanya lagi. ” kata Álex Rins

Marquez Mengintimidasi

Marquez memang memakai ban slick sehingga bisa lebih cepat dari pembalap lain. Namun menurut Rins dia tidak menghormati pembalap lain. “Pada Tikungan 5, dia melebar sedikit, dan di belakangnya ada Miller dan saya. Ketika kami melebar, dia melihat ke belakang dan dia melihat Jack dan saya. Jack melewatinya, tetapi dia kembali ke racing line saya, dia menggangguku.”

Rins memacu motornya walau tidak terlalu cepat (karena pilihan ban) tetapi dia mencoba untuk memacu motornya lebih cepat. Di tikungan kiri berikutnya Marc berada di racing line-nya. Rins melihat ada sedikit celah dari Marc untuk masuk. Dan akhirnya saat masuk, Rins sedikit menyentuhnya tetapi menurut Rins itu salah Marc, karena Marc lambat dan menutup jalannya di tikungan itu.

Kemudian di tikungan terakhir Marc menginjak rem super keras untuk menyusul Rins. Memasuki pit stop, Rins di depan Marc dan saat keluar pit line Marc tidak memiliki ruang untuk lewat. Namun terlihat Marc menekan Rins dengan sikunya. Menurut Rins, Marquez mencoba mengintimidasi dia.

Be the first to comment

Leave a Reply