Fakta Mengejutkan, Dani Pedrosa Lebih Cepat Naik Motor KTM Daripada Honda !

0

RiderTua MotoGP – Hari ini kita dibuat terkejut melihat fakta bahwa Dani Pedrosa berpacu lebih cepat dengan motor KTM daripada dengan motor Honda musim lalu. Tidak salah jika pabrikan Austria begitu antusias agar Dani Pedorsa bersedia tunggangi kuda besi RC-16 gantikan posisi Zarco. Pada akhir Juli selama jeda liburan musim panas MotoGP, Dani Pedrosa berada di Red Bull Ring Austria, beberapa minggu sebelum balapan. Tujuannya untuk terus mengembangkan motor KTM, memberikan arahan yang tepat terutama mengenai manajemen elektronik, serta mengumpulkan informasi sehingga pembalap pabrikan Pol Espargaro dan Johann Zarco memiliki kemajuan yang berarti. Dani Pedrosa Lebih Cepat Naik Motor KTM Daripada Honda

Namun kenyataan berkata lain saat balapan, tidak berjalan seperti yang diharapkan. Pol Espargaro harus menyerah karena masalah mekanis, sementara Zarco finis di posisi kedua kesepuluh. Pembalap terbaik KTM adalah Oliveira di tim satelit KTM Tech3 dengan selesai di posisi kedelapan. Masalah KTM kian perih ketika Zarco meminta pabrikan untuk memutus kontraknya, karena alasan dia tidak mampu tampil seperti saat di Yamaha musim lalu. KTM setuju untuk memutus kontrak pada akhir tahun, sehingga mereka tidak akan bersama pada tahun 2020. Bos KTM akhirnya menawarkan kursi itu kepada Dani Pedrosa yang pensiun dari balapan sejak akhir 2018.

Dani Pedrosa Lebih Cepat Naik Motor KTM Daripada Honda

Dani Pedrosa terkenal akan kemampuannya mengembangkan motor, karena pengalaman dan kepekaannya. Direktur teknis KTM, ebastian Risse, menyerahkan pengembangan motor KTM 2020 di tangannya. Meskipun netizen di jaringan sosial mengkritik filosofi KTM yang memakai sasis tubular, di mana mereka berpikir KTM tidak akan pernah bisa bersaing dengan Honda, Yamaha atau Ducati.

Namun fakta terkini menyebutkan Dani Pedrosa sangat cepat dengan KTM. Hal ini diungkapkan oleh Efrén Vázquez tim uji KTM untuk Moto3. Menurutnya KTM MotoGP tidak menjadi buruk karena gunakan sasis beda dengan pabrikan lain. “Pedrosa saat tes di Austria melaju lebih cepat daripada dengan Honda”, meskipun dia tidak dapat membocorkan waktu yang tepat dan menjelaskan bahwa “Itu rahasia pabrikan ..! ”

Melihat fakta ini, KTM memang ideal jika memiliki pembalap Pedrosa disamping Pol Espargaro untuk musim MotoGP berikutnya. Namun keputusan berhenti membalap adalah keputusan seorang pembalap, terutama Dani banyak alami cedera. Setelah pulih, Dani sekali lagi tetap menjadi salah satu pembalap tercepat di dunia, tetapi dia merasa nyaman dengan kehidupan barunya dan di dalam KTM sebagai pembalap penguji.

Artikel Terkait :

Leave a Reply