Kumpulan Berita MotoGP Juli 2019 : Mesin V4 Aprilia Lebih Mirip Ducati daripada Honda

RiderTua MotoGP – Kumpulan Berita MotoGP Juli 2019 : Mesin V4 Aprilia Lebih Mirip Ducati daripada Honda… Liburan musim panas menyisakan banyak cerita di sekitar paddock MotoGP. Berita tentang kebuntuan terlihat di kubu Honda dalam pengembangan RC213V dengan 3 pembalapnya tampaknya hanya Marquez yang bisa menang dalam konfigurasi mesin saat ini, dan dia tahu itu. Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo mendesak untuk perubahan, tetapi dengan Marquez menjadi pemimpin klaseman, Honda dan Marc akan menentang perubahan.

Kumpulan Berita MotoGP Juli 2019

Quartararo penantang Marc Marquez

Pembalap debutan Fabio Quartararo saat ini, menurut bos Yamaha Lin Jarvis, telah memberi Valentino Rossi dan Maverick Vinales sesuatu untuk dituju. Jarvis percaya pembalap Prancis itu naik M1 tanpa rasa takut karena dia hanya beberapa kali crash di MotoGP dan kurangnya pengalaman namun pembalap baru Petronas Yamaha cukup membuat semua orang berdiri dan memperhatikannya. Bahkan Marc Marquez yang hampir tak tersentuh menyebut Quartararo sebagai orang yang dapat menantangnya untuk gelar dunia. ( dengan motor tim resmi)

Dani Pedrosa harapan Johann Zarco

Johann Zarco, dengan Jean-Michel Bayle, menaruh banyak harapan pada hasil uji coba KTM oleh Dani Pedrosa untuk mencoba dan menyelesaikan masalah yang dia hadapi dengan motor KTM RC-16. Memiliki pengalaman dengan RC213V pembalap Spanyol diharapkan mampu membuat perubahan pada motor Austria itu. Zarco mengakui dia ‘sedih’ pada kondisinya saat ini, mengingat dia mampu melakukan apa yang dilakukan Quartararo setahun yang lalu di atas motor Yamaha yang lebih ramah pembalap.

Mesin V4 Aprilia Lebih Mirip Ducati daripada Honda

Bos Aprilia Massimo Rivola ingin pabrikannya kembali menjadi sarang inovasi seperti saat di bawah Jan Witteveen dan Gigi Dall’Igna. Dia berusaha mati-matian memperjuangkan dana dari grup Piaggo. Mantan orang F1 itu mengarahkan timnya untuk berada di jalur teknis mereka sendiri dan tidak meniru tim lain di sekitar mereka. Ada beberapa perbedaan dengan mesin V4 RS-GP dibandingkan yang lainnya di grid, katanya. Sudut silinder berbeda dan desain camshaft juga beda. Rivola mengatakan motor mereka lebih seperti Ducati daripada Honda, memang saat ini belum mendekati keberhasilannya…

Alvaro Bautista ke Honda

Sepertinya jalan Alvaro Bautista kembali ke MotoGP telah dihapus dari peta. Dan rumornya Honda telah mendekatinya untuk dipercayakan mengendarai Motor Honda Fireblade 1000RR mereka pada tahun 2020. Pembalap Spanyol itu belum menandatangani kesepakatan yang dia pikir akan ditandatangani dengan Ducati di Laguna Seca. Kondisi ini menjadi kesempatan bagi Honda untuk membajak dia secara tak terduga dari Ducati. Demi proyek ambisius tim sayap emas itu..

Artikel Terkait

 

Be the first to comment

Leave a Reply