Honda Bantu KTM, Jean-Michel Bayle, Pelatih Johann Zarco Masih di Bawah Kontrak Honda !

RiderTua MotoGP – Bintang motorcross Honda HRC-Prancis, Jean-Michel Bayle, sejak Mei lalu bergabung di tim KTM. Keberadaannya di tim Austria itu adalah untuk membantu Johann Zarco. Namun pada kenyataannya Bayle masih terikat kontrak dengan Honda. Kenapa ini bisa terjadi ?.. Honda bantu KTM, Jean-Michel Bayle, pelatih Johann Zarco masih di bawah kontrak Honda !

Jean-Michel Bayle berperan sebagai pelatih mental Johann Zarco. Saat di Yamaha setahun yang lalu Zarco berjuang untuk kemenangan, namun sekarang di KTM dia menemukan dirinya kesulitan untuk mencapai 10 besar saja. Tentunya situasi psikologis ini merupakan kondisi yang sulit dan menjadi beban mental baginya. Sehingga membuat emosinya tak terkendali dan secara terbuka mengkritik RC16 selama akhir pekan Jerez. Kondisi ini memicu sakit hati petinggi KTM dan membuat panas markas Mattighofen.

Jean-Michel Bayle memiliki banyak pekerjaan untuk memulihkan mental Johann Zarco. Mantan pembalap Yamaha itu memang pribadi yang ambisius dan sangat berbakat, tetapi pada saat yang sama dia mengalami fluktuasi emosional yang hebat. Michel Bayle dan Zarco bertemu untuk pertama kalinya tahun lalu. Saat Zarco alami kesulitan sebelum seri GP Le Mans.

Pelatih Johann Zarco masih di bawah kontrak Honda !

Untuk menggunakan jasa mantan juara motorcross HRC itu Zarco harus meminta persetujuan KTM dan Honda. Karena Jean-Michel Bayle terikat kontrak dengan Honda Prancis untuk kegiatan promosi. Tim KTM rupanya memberi izin karena melihat bahwa Michel Bayle dapat membantu mengatasi masalah Zarco. Kemudian Bayle bertanya kepada pihak Honda apakah dia diizinkan melakukan tugas ini. Tetapi karena karyawan Honda France semuanya penggemar balap, dan Bayle sudah mengenal mereka selama lebih dari 20 tahun. Dan karena tujuannya adalah untuk membantu seorang pembalap Perancis mereka memberi Michel Bayle izin untuk membantu Zarco.

Be the first to comment

Leave a Reply