Ducati GP18 Lebih Sempurna, Ancaman bagi Honda !

RiderTua.com – Hal ini ditegaskan oleh bos Ducati, Dall’Igna yang mengisyaratkan bahwa Ducati berbeda dengan musim lalu. Walau dia menegaskan bahwa GP18 alami evolusi dan bukan tentang sebuah revolusi nyata. Faktanya Dovizioso memiliki ritme yang cepat dan konstan. Kemudian Jorge Lorenzo membuat gebrakan di Sepang, namun seperti “tersesat” di Thailand dan Qatar. Semetara di tim Pramac Ducati ada Danilo Petrucci, yang juga nyaman dengan GP18, sementara ada murid baru Jack Miller yang masih belajar dengan GP17. Walau tidak semua rider puas, namun Ducati GP18 lebih sempurna, ancaman bagi Honda di MotoGP.

Berapa Kira-Kira Nilai Kontrak Lorenzo dan Dovi 2019Percaya Diri

Seperti dilansir Sky Sport dalam wawancara dengan Gigi Dall’Igna, Boss Ducati Corse mengatakan

“Kami lebih baik dari pada 2017. Pada akhir tes musim dingin setahun yang lalu ada lebih banyak bayang-bayang(masalah) daripada sinar lampu dan kami tidak banyak bersinar. Kami tenang dan percaya diri tapi tetap yakin dilintasan. Tesnya berjalan dengan baik, tapi di balapan akan berbeda. Sirkuit, aspal dan kelembaban adalah faktor kunci yang bisa mengubah kondisinya, sementara lawan, jangan lupa, selalu sangat termotivasi (untuk menang) “.

Honda Lebih Kencang dari Ducati, Tanda-Tanda Nih

Lawan Terkuat menurut Bos Ducati?

Ketika ditanya siapa lawan terkuat Gigi menjawab motor Jepang adalah lawan mereka,

“Saya tidak memikirkan sebuah konfrontasi, Honda jelas selalu kuat dan menakutkan, tapi Suzuki juga telah berkembang pesat dan Yamaha bisa berada di dalam permainan. Tentunya mereka bekerja dalam kerangka waktu ini untuk menjembatani kesenjangan (mengejar ketertinggalan)”.

2018-ducati-motogp-bike-dovizioso-lorenzo-gp18Apakah Dovizioso lebih baik dari Lorenzo?

“Saya tidak akan mengatakan, performa Lorenzo tergantung pada perpaduan faktor. Dan saya pikir ada perbaikan dalam tes terakhir di Qatar. Tidak benar di Thailand dia telah kehilangan arah, kami mencoba sasis dan membandingkan motor tahun ini dengan musim lalu, seperti pada program kami, dan begitu juga kedua pembalap dari tes pertama di Sepang. Lorenzo masih punya waktu untuk mendapatkan arah yang benar “. kata Dall’Igna

Ducati GP18Berikut perubahan GP18 menurut Gigi Dall’Igna

  • Ducati GP18 sudah alami ubahan posisi mesin (sedikit),
  • Penyesuaian sasis
  • Power meningkat
  • Driveability (akselerasi) lebih bagus
  • Masalah di middle (center) corner juga sudah membaik, dimana performa motor ditengah tikungan menjadi masalah tahun lalu.
  • Penggunaan aerodinamika tidak di semua sirkuit

Be the first to comment

Leave a Reply