BMW 5 Series Touring Siap Meluncur di Indonesia



bmw 5 series touring
(Foto: Kompas Otomotif.com) bmw 5 series touring

BMW Group Indonesia menjadwalkan kehadiran Seri 5 Touring pada bulan depan. Mobil generasi kesepuluh dari Seri 5 ini siap menyambut konsumen Indonesia. BMW 5 Series Touring siap meluncur di Indonesia, siap inden jika minat Sob !

Baca juga: Sportcar Baru BMW Akan Meluncur Pekan Depan

Mejeng di IIMS 2018

BMW Series 5 Touring akan diboyong dan dipamerkan saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada 19-29 April 2018. Walau masih lama, ternyata sudah ada konsumen yang inden Seri 5 Touring ini. BMW memang sudah membuka pemesanan bagi yang berminat. Hanya saja tidak diketahui apakah jumlahnya dibatasi untuk Indonesia atau tidak seperti model-model sebelumnya yang dijual.

BMW versi touring ini memang baru pertama kali didatangkan ke Indonesia. Model ini masih merupakan CBU (completely built up) dari Jerman.

Sekilas Pandang BMW Seri 5 Touring

BMW berharap dengan datangnya Seri 5 Touring, konsumen bisa puas dengan fitur yang diberikan. Seperti dimensi kabin serta ruang bagasi yang lebih luas dari pendahulunya, bangku belakang bisa dilipat sehingga menambah lapang. Meski punya badan yang lebih besar dari versi sedan, 5 Series Touring ini malah punya bobot tubuh yang lebih ringan 100 kg dari versi sedan.

Berkat adanya fitur ‘driving dinamic’, series 5 Touring ini sangat nyaman dikendarai dan kestabilannya juga mumpuni. Tak hanya itu doi juga dibekali fitur lain seperti Cynamic Damper Control, Adaptive Drive System yang dilengkapi Active Roll Stabilisation dan juga Internal Active Steering.

Untuk jantung pacu menggunakan mesin diesel varian 525d yang mampu menghasilkan tenaga hingga 228 tk. Mesin ini dipadukan dengan transmisi Steptronic 8-percepatan. Mesin ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,9 detik aja.

Namun sayang, BMW seri 5 Touring yang akan dijual di Indonesia tidak disertai fitur canggih Remote Parking. Sebenarnya fitur ini sangat berguna dan cocok untuk kondisi di Indonesia. Fitur ini sangat membantu pengemudi saat akan parkir di tempat/lahan yang sempit.

Mobil ini akan dibanderol seharga Rp 1,591 miliar off the road. Dan akan bersaing dengan Mercedes Benz E-Class Estate.

 



Be the first to comment

Leave a Reply