Honda Bakal Hadirkan CR-V Hidrogen FCEV?

RiderTua.com – Honda CR-V kini sudah memasuki model generasi terbarunya beberapa bulan lalu. Namun merek mobil asal Jepang tersebut masih belum puas dengan itu dan mereka ingin menghadirkan varian ramah lingkungan lainnya. Honda disebut tengah mengusahakan untuk membuat CR-V versi hidrogen fuel cell atau FCEV. Model ini dijadwalkan akan dirilis tahun 2024.

Baca juga: Honda BR-V Generasi Kedua Baru Mendarat di Filipina

Honda CR-V Varian Hidrogen Fuel Cell

CR-V model terbaru memang sudah tampil lebih modern dan sporty jika dibandingkan dengan model lamanya. Terlebih dengan mesin hybrid yang disediakan, membuat model ini bisa diterima di pasar global. Meskipun begitu, baru segelintir negara yang mendapatkannya, dan negara lainnya termasuk Indonesia mungkin bakal kebagian tahun depan.

Sementara itu, Honda sudah berencana untuk membuat varian ramah lingkungan lainnya untuk CR-V. Mereka akan membuat mobil SUV unggulannya tersebut sebagai mobil bertenaga hidrogen atau FCEV. Model ini akan menggabungkan teknologi plug-in dan FCEV dalam satu model.

(The Car Connection)

Model EV

Sebenarnya soal mobil hidrogen, Honda sudah memiliki pengalaman dalam mengembangkan model seperti Clarity. Tapi karena tidak ingin terus bergantung pada satu jenis mobil saja, mereka mulai mencobanya pada jenis lain seperti SUV. Terlebih mobil SUV kini semakin ngetren di pasar ketimbang sedan.

Selain itu, populasi mobil hidrogen masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan mobil listrik. Memang baru Honda dan Toyota yang sukses menjualnya di pasar lewat model Clarity dan Mirai, itupun keduanya sama-sama berjenis sedan. Sehingga Honda ingin menghadirkan pilihan model FCEV lainnya yang berupa model SUV, dan CR-V cocok untuk mendapatkan varian ini.

Tapi jelas Honda baru bisa menyediakannya di Amerika Serikat. Negara seperti Indonesia mungkin masih belum siap untuk menyambut kehadiran mobil hidrogen fuel cell.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives