Mazda Sukses Menjual 454 Unit Mobil Bulan Lalu, CX-5 Paling Laris!

RiderTua.com – Mazda lewat Eurokars Motor Indonesia (EMI) sukses menjual hingga 454 unit mobil bulan Oktober lalu. Hasil tersebut masih cukup bagus, apalagi sebagian besar penjualannya disumbangkan dari model CX-5. Bagaimana tidak, Mazda CX-5 mampu terjual hingga 277 unit, artinya 61 persen disumbangkan oleh model tersebut. Cukup mengejutkan mengingat CX-5 hanya terjual ratusan unit saja.

Baca juga: Mazda Bakal Gelontorkan Investasi Demi Mobil Listrik

Mazda CX-5 Sumbangkan Hasil Penjualan Terbanyak

Penjualan mobil Mazda memang tidak sebanyak merek mobil lainnya, bahkan hasilnya selalu di bawah angka 1.000 unit. Walau demikian, Mazda masih mampu mencatatkan hasil yang cukup bagus selama beberapa bulan terakhir. Dengan bulan Oktober 2022 yang mencatatkan angka penjualan hingga 454 unit.

Dari hasil tersebut, CX-5 menjadi mobil terlarisnya dengan 61 persen kontribusi yang diberikan. Dengan 277 unit yang terjual secara wholesales, hasil ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Dimana selama beberapa bulan terakhir, CX-5 hanya dapat menjual puluhan unit saja, atau paling tidak hanya terjual di bawah angka 200 unit.

(Motor1)

Model SUV

Sementara itu, CX-3 malah terjual jauh lebih sedikit ketimbang CX-5, yaitu hanya 48 unit saja. Lalu Mazda2 Sedan mencatatkan hasil sebanyak 32 unit, dan jika dibandingkan dengan CX-5 selisihnya sangat jauh. Tapi setidaknya kedua model ini mampu mencatatkan hasil yang cukup bagus sejauh ini.

Selanjutnya, masih dari lini SUV CX-series, ada CX-8 Elite dengan 19 unit terjual, dan CX-9 AWD yang hanya terjual 18 unit saja. Nampaknya model lainnya masih belum mampu mengungguli CX-5 yang terjual lebih dari 200 unit. Tak heran mengapa model yang satu ini menjadi andalan Mazda selama ini.

Entah apakah penjualan Mazda dapat bertahan hingga akhir tahun nanti. Tapi semoga saja kondisi pasarnya tetap kondusif sampai tahun 2022 berakhir.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives